Berita

BKKBN Kaltim Gelar Rakerda Program Bangga Kencana dan PPS 2023

  •   Sefty Wulandari
  •   11 Maret 2023
  •   12:29pm
  •   Berita
  •   561 kali dilihat

BKKBN Kaltim Gelar Rakerda Program Bangga Kencana dan PPS 2023

Balikpapan - "Selamat atas dilaksanakannya rapat kerja program Bangga Kencana serta percepatan penurunan Stunting di Provinsi Kaltim Tahun 2023. Sebuah penghormatan dihadiri oleh Kepala BKKBN Nasional! "

Hal tersebut dikatakan Gubernur Kaltim Isran Noor saat membuka secera resmi Rakerda Program Bangga Kencana dan PPS 2023 di Grand Senyiur Hotel Balikpapan, Jumat (10/3.

Tampak kegiatan tersebut dihadiri langsung Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Hasto Wardoyo, Kepala BKKBN Perwakilan Kaltim Sunarto, Bupati dan Wali Kota se-Kaltim, serta unsur Forkopimda Kaltim.

Adapun tema rapat kerja daerah tersebut adalah peningkatan komitmen, sinergitas dan kolaborasi pencapaian program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting di Provinsi Kaltim.

Diharapkan dengan rakerda ini meningkatnya komitmen pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota di Kaltim serta para mitra dalam mendukung program bangga kencana dan percepatan penurunan stunting.

Kemudian dari rakerda ini diharapkan juga terjadi rumusan rencana kerja atau rencana aksi kegiatan prioritas, pencapaian sasaran baik sasaran program bangga kencana maupun percepatan penurunan stunting di Kaltim.

“Perlu disampaikan prevalensi stunting di Kaltim mengalami kenaikan dari 22,8 persen menjadi 23,9 persen, artinya naik 1,1 persen. Dari 10 Kabupaten dan Kota ada lima yang mengakami kenaikan dan lima yang mengalami penurunan,” ungkap Kepala BKKBN Perwakilan Kaltim, Sunarto.

Sunarto juga berharap melalui rakerda ini ada optimalisasi atau kolaborasi terutama kepada mitra BKKBN mulai dari TNI, Polri, organisasi perangkat daerah, hingga instansi vertikal.

“Optimalisasi atau kolaborasi itu tentunya melalui berbagai program-program yang akan dikembangkan kemudian,” pungkasnya. (niagaasia/sef/pt)