Berita

Besok, Kadiskominfo Kaltim jadi Pembicara di Forum DTI CX

  •   Khajjar Rohmah
  •   2 Agustus 2022
  •   9:03am
  •   Berita
  •   447 kali dilihat


Samarinda – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Faisal, S.Sos,M.Si didaulat menjadi salah satu pembicara dalam forum Digital Transformation Indonesia Conference and Expo (DTI CX). Acara tersebut akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Rabu hingga Kamis, 3 – 4 Agustus 2022.

Kadiskominfo Kaltim, Muhammad Faisal dijadwalkan sebagai pembicara pada salah satu sesi panel pada Rabu (3/8/2022) pukul 15.15 WIB. Dengan materi Equitable Distribution of Digital Infrastructure Development in The Frontier, Outermost and Least Development Area.

DTI CX merupakan forum teknologi digital yang menggabungkan konsep konferensi dan ekshibisi untuk mempertemukan seluruh pemangku kepentingan dibidang teknologi informasi, komunikasi dan penyiaran. Baik dari sektor pemerintahan, pelaku usaha, organisasi, asosiasi maupun profesional. DTI CX berkomitmen mendukung pemerintah, BUMN dan korporasi di seluruh Indonesia untuk berinovasi dengan teknologi dan transformasi digital.

Acara ini digelar berdasarkan kerja sama antara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL), Asosiasi Dinas Kominfo Provinsi Seluruh Indonesia (ASKOMPSI), dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII).



Tema DTI CX tahun ini adalah “Evolving Indonesia To the Digital Era: Transforming People, Business, and Society.” Berdasarkan pemetaan rencana digital Indonesia 2021 – 2024, DTICX 2022 berfokus dalam mendukung percepatan transformasi digital sektor layanan pemerintah, jasa keuangan, telekomunikasi, kesehatan, manufaktur, utilitas dan infrastruktur.

DTICX diselenggarakan sebagai wadah bagi Pemerintah dan korporasi untuk berdiskusi mengenai strategi percepatan, dampak hingga tantangan transformasi digital diseluruh aspek masyarakat dan perekonomian.

Hadir sebagai pembicara pada sesi panel di antaranya Kadiskominfo Jawa Barat Ika Mardiah, Kadiskominfo Bangka Belitung Sudarman dan Kadiskominfo Kota Pasuruan Syaifudin Ahmad.

Sementara, pembicara utama pada sesi konferensi akan menghadirkan Ketua Umum Mastel Sarwoto Atmosutarno, CEO PT Allo Bank Indonesia Indra Utoyo, dan Direktur Jenderal APTIKA Kemkominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan, serta Menteri Kominfo RI Johnny Gerard Plate, sebagai VIP Keynote Speech. (KRV/pt)