Berita

Antusiasme Tinggi Konsumen, Penjualan Hampers Melonjak di Samarinda Jelang Idulfitri

  •   Ade Putri
  •   6 April 2024
  •   10:25am
  •   Berita
  •   203 kali dilihat

Samarinda - Menjelang perayaan besar Idulfitri, industri hampers di seluruh Indonesia, termasuk di Samarinda, mengalami peningkatan penjualan yang signifikan.

Snackku Samarinda dan Bakso Dandang Taci Samarinda adalah dua pengrajin hampers yang meraih sukses besar dengan menerima pesanan sebanyak 8.000 hampers, tiga kali lipat dari biasanya.

Karnita Wijaya selaku pemilik Snackku Samarinda dan Bakso Dandang Taci Samarinda, mengatakan bahwa peningkatan pesat dalam permintaan hampers menunjukkan semangat merayakan momen yang semakin mendekat.

"Peningkatan ini sebagian besar karena masyarakat ingin memberikan hadiah istimewa kepada keluarga dan rekan kerja," ujarnya.

Berbagai kalangan, mulai dari individu hingga perusahaan, memilih hampers sebagai hadiah yang cocok untuk merayakan momen spesial. Hampers di Snackku dijual mulai dari harga 6 ribu rupiah, sementara untuk Bakso Dandang, harganya disesuaikan dengan budget mulai dari 185 ribu rupiah.

Dengan kapasitas produksi yang besar, Snackku mampu membuat hingga 500 hampers snack dan Bakso Dandang hingga 200 porsi setiap harinya, dengan dukungan delapan pekerja tetap dan lima pekerja harian.

Karnita optimis bahwa tren positif ini akan terus berlanjut menjelang Idulfitri, bahkan ia memperkirakan akan ada peningkatan lebih lanjut menjelang puncak perayaan.

Untuk pemesanan, konsumen dapat menghubungi akun Instagram @snackkusamarinda dan @baksodandangtacisamarinda, atau langsung datang ke toko yang berlokasi di Jl. Merdeka Toko Karya Wijaya. (ade/pt)