Berita

Akmal Malik Membuka Rakor TP PKK Provinsi Kaltim di Kota Bontang

  •   Hendra Saputra
  •   24 April 2024
  •   12:05pm
  •   Berita
  •   167 kali dilihat

Bontang - Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kaltim Tahun 2024 di Kota Bontang secara resmi dibuka oleh Pelaksana Tugas (Pj.) Gubernur Kaltim, Akmal Malik, melalui sesi virtual.

Acara tersebut juga dihadiri langsung oleh Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Timur, dr. Yulia Zubir Akmal, Rabu (24/4).

Tema dari Rakor ini adalah "Kader PKK Dan 10 Program Pokok PKK Menuju Indonesia Maju". Rakor tersebut juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur serta peserta Rakor Kabupaten/Kota yang berlangsung di Tanjung Laut Ballroom Hotel Bintang Sintuk Bontang.

Pj. Gubernur Kaltim, Akmal Malik, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Rakor Tim Penggerak PKK ini, atas nama pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Dia berharap Rakor ini dapat memberikan wawasan kepada jajaran Tim Penggerak PKK dalam pelaksanaan PKK 2024.

"Semoga tahun 2024 ini membawa perbaikan yang lebih baik dan semoga forum ini dapat digunakan untuk mendiskusikan pencegahan, terutama dalam konteks akselerasi dan percepatan agar sejalan dengan program pembangunan pemerintah daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur," ujar Akmal Malik.

Pada kesempatan tersebut Akmal Malik meneruskan pesan Mendagri RI  menjelaskan bahwa gerakan PKK adalah bagian dari elemen bangsa sekaligus mitra pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan di lingkungan masyarakat. Lembaga ini dianggap sangat strategis untuk berkontribusi terhadap pemberdayaan masyarakat, terutama di tingkat keluarga.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Walikota Bontang, Basri Rase, dan Wakil Walikota Bontang, Najirah. (hend/pt)