Aplikasi

Besok, Diskominfo Kaltim Gelar Rakor dan Evaluasi SPBE

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   23 April 2024
  •   7:30pm
  •   Aplikasi
  •   157 kali dilihat

 

Samarinda – Pemprov Kaltim melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) melakukan pembinaan, pengawasan, pengendalian dan evaluasi dalam Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Hal tersebut guna melakukan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan dalam Pemerintahan.

Karenanya,  sebagai salah satu tugas pokok dan fungsi Seksi Pengelolaan e-Government Bidang Aplikasi dan Informatika (Aptika) di Diskominfo Kaltim, akan menggelar Rapat Koordinasi SPBE yang dilaksanakan selama dua hari pada 24-25 April 2024 di Hotel Swissbell Balikpapan.

Plt. Kepala Bidang Aptika Diskominfo Kaltim, Denny Ruliansyah menjelaskan, Rakor SPBE tahun ini mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Digital di Kalimantan Timur : Menuju Ekosistem Digital yang Inklusif dan Kolaboratif”, yang diharapkan proses implementasi SPBE bisa berjalan lebih sinergis antar stakeholders untuk mewujudkan perubahan reformasi birokrasi menuju pemerintahan transparan, akuntabel.

“Alhamdulillah persiapan Rakor besok sudah 95 persen. Kita juga sudah sebar undangan jauh-jauh hari dengan target peserta sebanyak 200 orang. Baik itu dari lingkup Pemprov maupun Kab/Kota se-Kaltim,” terang Denny.

Adapun untuk narasumber yakni dari Kemenpan RB, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Inixindo Jogja dan Bappeda Prov Kalimantan Timur. (cht/pt)