Anti Hoax

Diskominfo Kaltim Ajak Generasi Milenial Hantam Hoax

  •   Rizky Kurniawan
  •   22 Februari 2023
  •   4:03pm
  •   Anti Hoax
  •   462 kali dilihat

Balikpapan - Menanggapi banyaknya berita bohong/hoax di masyarakat akhir-akhir ini yang tidak hanya terjadi di sekitar masyarakat namun juga di kalangan siswa-siswi milenial maka Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kalimantan Timur bekerjasama dengan Busam.id mengadakan Talkshow dengan tema 'Jadilah Penolong Bukan Pembohong, Generasi Milenial Hantam Hoax'.

Jelang tahun politik mendatang, gesekan antar masyarakat bisa saja terjadi karena merebaknya berita Hoax dan kini bahkan sudah menjadi bagian dari politik dan susah dipisahkan.

Hal tersebut disampaikan Muhammad Faisal selaku Kepala Diskominfo Kaltim saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara talkshow bertempat di Kaltim Ballroom Hotel Bluesky Balikpapan, Rabu (22/2).

"Hoax ini ada dimana-mana. Sekarang saja sudah banyak menggangu stabilitas bahkan iklim kondusif Kalimantan Timur. Jadi kita wajib memerangi Hoax siapa saja warga Indonesia dimana saja dan kapan saja," ucap Faisal.

Lanjutnya, melalui talkshow dengan tema 'Jadilah Penolong Bukan Pembohong, Generasi Milenial Hantam Hoax'. Jadikan kesempatan ini untuk menggunakan media sosial dengan bijak untuk hal-hal yang bermanfaat. Sekarang kita mulai mengajak masyarakat untuk melek bahwa pahami berita Hoax tidak perlu disebarluaskan, tidak perlu di share lagi sudah cukup sampai kita saja, sambungnya.

"Sekali lagi saya mengingatkan masyarakat untuk melek serta sadar ini berita Hoax, jangan ikut-ikutan disebar sebelum tahu kebenarannya. Marilah bersama-sama kita memerangi Hoax," pungkas Faisal.

Turut hadir narasumber, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kaltim Rusman Yaqub dan Wakil Direktur Utama Kaltim Post Erwin Dede Nugroho serta Moderator Ketua FJPI Kaltim dan Pemimpin Redaksi Busam.id Tri Wahyuni. (Rzk/ty)