Agama

Tingkatkan Ilmu Keagamaan : DWP Dinas PUPR Gelar Kajian Ilmu Fiqih Wanita

  •   prabawati
  •   26 Januari 2024
  •   1:50pm
  •   Agama
  •   229 kali dilihat

Samarinda - Dalam rangka mempererat kebersamaan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Rakyat (PUPR & PERA) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar acara bulanan rutin. Kali ini, kegiatan istimewa berupa Kajian Ilmu Fiqih Wanita dengan fokus pada Sholat Berjamaah.

Kegiatan berlangsung di Mushola Amal Bakti DPUPR & PERA Provinsi Kaltim, Jalan Tengkawang No. 01, Samarinda, Jumat (26/1).

Acara dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur beserta anggota. Penceramah pada kesempatan tersebut adalah Ustadzah Hayati Fashiha dan tampak hadir juga Ketua DWP Diskominfo Kaltim, Ima Chelwina Faisal.

Ketua DWP Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang & Perumahan Rakyat Kaltim Marliana Wahyuningrum Firnanda, mendapatkan ilmu dari Ustadzah Hayati Fashiha dan mampu mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Selain mendapatkan ilmu, kegiatan ini juga mempererat silaturahmi di antara mereka.

Ustadzah Hayati Fashiha dalam ceramahnya mengatakan hukum sholat berjamaah sunnah muakadah dan pahalanya lebih banyak dari pada sholat sendiri.

Sunnah muakad adalah sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan tiap muslim.

“Pastikan sholat jamaah tidak melebihi posisi imam,”tuturnya

Selain itu, perlu dipastikan jamaah tidak tertinggal dalam shalat berjamaah juga penting untuk diperhatikan. (Prb/ty)