Agama

Ratusan Jamaah Warga Loa Bakung Rayakan Kemenangan Idulfitri 1445 H

  •   Hendra Saputra
  •   10 April 2024
  •   4:16pm
  •   Agama
  •   243 kali dilihat

Samarinda - Ratusan jamaah warga Loa Bakung merayakan kemenangan Idulfitri 1445 Hijriah dengan meriahnya di Masjid Istiqlal Loa Bakung, yang berada di Perum Korpri, Jl. Jakarta Blok I, Kel. Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Rabu (10/4) pagi.

H. Aji Sayid Fathur Rahman selaku Ketua Yayasan sekaligus Ketua Badan Pengelola Masjid Istiqlal Perum Korpri Loa Bakung, yang juga dikenal sebagai mantan Asisten Administrasi Umum Setprov Kaltim dan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Paser, menyampaikan sambutan hangat di hadapan jamaah.

Beliau menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1445 Hijriah atas nama yayasan dan Badan Pengelola Masjid Istiqlal Perum Korpri Loa Bakung, sembari mendoakan agar Allah menerima amal ibadah mereka dan mengampuni segala kekurangan yang terjadi selama bulan Ramadan ini.

"Semoga Allah SWT meridhai kita semua dan mengampuni dosa-dosa kita, dan semoga kita semua dapat bertemu kembali dengan bulan Ramadhan di tahun-tahun mendatang untuk terus memperbaiki amal ibadah kita," ucapnya.

Selama bulan Ramadan 1445 H, Masjid Istiqlal Loa Bakung telah memberikan pelayanan terbaiknya kepada jamaahnya. Hal ini berhasil dilakukan berkat dukungan penuh dari warga sekitar masjid. Ketua RT dan seluruh warga yang telah berkontribusi dalam kelancaran kegiatan bulan suci ini juga mendapat apresiasi yang tinggi.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada warga dan para Ketua RT yang telah membantu kelancaran kegiatan di bulan suci ini. Semoga Allah memberikan ganjaran yang berlipat ganda kepada mereka," ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam kegiatan Ramadhan tahun ini, sambil menghaturkan permohonan maaf atas segala kekurangan yang mungkin terjadi dalam pelayanan kepada jamaah.

"Kami mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelayanan kami. Semoga kekurangan tersebut dapat diperbaiki di masa yang akan datang sehingga jamaah tetap nyaman dan semangat beribadah di masjid ini," tambahnya.

Di hari kemenangan ini, ia pun  berharap agar jamaah tetap aktif beribadah di masjid ini, tidak hanya pada bulan Ramadhan, namun juga sehari-hari. Masjid Istiqlal Loa Bakung juga menyelenggarakan kegiatan taklim dan pelajaran agama yang terbuka untuk semua kalangan, dari anak-anak hingga orang dewasa.

"Kami dengan senang hati melayani warga Loa Bakung yang ingin mengikuti program-program keagamaan di masjid ini," tutupnya. (hend/pt)