Agama

Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Datu Iba (PKKBDI) Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

  •   Hendra Saputra
  •   16 Oktober 2022
  •   3:32pm
  •   Agama
  •   345 kali dilihat

Samarinda - Perkumpulan Kerukunan Keluarga Besar Datu Iba (PKKBDI) menggelar acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H.

Acara tersebut bertempat di Masjid Al - Mansyur Jalan Dato Iba, Rt. 04, Kel. Sungai Keledang, Kec. Samarinda Seberang, Minggu (16/10/2022).

Turut dihadiri Ketua PKKBDI Iliansyah, Dewan Penasehat PKKBDI Udi Barack Noor, Lurah Sungai Keledang Rahmadi, SP, Ketua panitia acara Dony Abdantiha, Penceramah Al Habib Hasyim Bin Abdullah BSA dan Qori Guru Fardinsyah, serta Sejumlah Tokoh Masyarakat serta seluruh Keluarga Besar Datu Iba (Ibrahim).

Dewan Penasehat PKKBDI,  Udi Barack Noor dalam sambutan menyampaikan bahwasanya dulu Datu Iba (Ibrahim) merupakan seorang pedagang dan membuka tanah hampir sepenggal wilayah kampung Sungai Keledang. Syukur alhamdulillah tanah yang beliau buka tersebut hari ini berdiri masjid Al - Mansyur dan juga tanah - tanah wakaf baik disini maupun dijalan raya wilayah Sungai Keledang.

"Hari ini kita bisa melihat tanah yang beliau buka dahulunya, Insyallah akan didirikan rumah sakit empat tingkat nantinya yang mana tanah itu sekarang dimiliki oleh seorang tokoh masyarakat Samarinda Seberang yaitu H. Mukhyar, " terangnya

Dalam kesempatan tersebut Udi berharap kepada perkumpulan PKKBDI ini betul - betul mempererat kesatuan dan persatuan, persoalan yang kecil hilangkan mari kita tatap masa depan yang lebih bagus.

Ketua PKKBDI, Iliansyah dalam sambutan menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh panitia yang sudah berkerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini hingga pada hari ini kita dapat melaksanakan Maulid Nabi besar Muhammad SAW.

Ia menyebutkan, PKKBDI  merupakan perkumpulan keluarga besar Datu Iba dimana dijalan ini bernama jalan Datu Iba.
Kemudian, ada lagi jalan bernama Datu Umar itu adalah anak beliau (Datu Iba).

"Disini juga kami sudah memiliki akte pendirian yang syah secara hukum. Alhamdulillah kami sudah berbadan hukum.

Lanjutnya,  selain kegiatan keagamaan juga ada kegiatan sosial. Pelaksanaan kegiatan keagamaan diantaranya Halalbihalal kemudian acara Qurban dan sekarang Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

"Saya beserta panitia mohon maaf apabila dalam acara ini baik dari awal hingga akhir nanti ada terdapat kekurangan atau kesalahan kami mohon maaf sebesar - besarnya insyallah kedepan akan kami perbaiki lagi, "tutupnya. (hend/pt)