Agama

Pemprov Kaltim Siapkan Gedung Bekas Denpom Samarinda Untuk Sekretariat LPTQ

  •   prabawati
  •   17 Mei 2024
  •   3:23pm
  •   Agama
  •   207 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Pemprov Kaltim) telah menetapkan bekas gedung Denpom Samarinda di Jalan Awang Long sebagai lokasi untuk Sekretariat Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ).

Gedung tersebut akan menjadi pusat kegiatan bagi pengurus LPTQ dalam mendukung pengembangan Tilawatil Qur'an di Benua Etam.

Tidak hanya itu, fasilitas ini juga akan mendukung Sekretariat Panitia Musabaqah Tilawatil Qur'an Nasional (MTQN) XXX 2024 di Kaltim.

“Kenapa kita pilih di sini. Karena, pertama di pinggir jalan. Kedua, aksesnya mudah. Sehingga, untuk syiar dan keberadaan LPTQ Provinsi Kaltim lebih mudah," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Kaltim Sri Wahyuni usai meninjau gedung bekas Denpom Samarinda, Kamis (16/5).

Menurut Sekretaris Daerah Kaltim, Sri Wahyuni, pemilihan lokasi tersebut didasarkan pada aksesibilitas yang mudah serta tidak mengganggu aktivitas perkantoran pemerintahan.

Saat meninjau gedung bekas Denpom Samarinda, Sri Wahyuni menyatakan bahwa penentuan lokasi Sekretariat LPTQ juga memperhatikan aspirasi masyarakat. Meskipun gedung ini belum siap sepenuhnya, namun diharapkan dapat aktif pada bulan Juni setelah koordinasi dengan pihak terkait.

Sementara untuk Sekretariat LPTQ di kabupaten/kota di wilayah Kaltim, Sri Wahyuni meyakini bahwa fasilitas tersebut sudah ada dan hanya perlu diaktifkan dengan baik, termasuk menyediakan bangunan representatif sebagai pusat kegiatan yang dapat diakses oleh masyarakat. (*/Prb/ty).

Sumber : Infosatu