Agama

Diskominfo Kaltim Menggelar Tausiyah Agama bagi Apatur Sipil Negara (ASN) maupun Non ASN

  •   Hendra Saputra
  •   19 Januari 2024
  •   1:25pm
  •   Agama
  •   307 kali dilihat

Samarinda - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur, melalui kegiatan tausiyah agama di Mushola Ar-Risalah, memberikan pandangan baru terkait makna waktu dan etika kampanye.

Ustadz Aslam Abu Hanifah selaku Ketua Umum Pusda'i Kaltim, menekankan urgensi memanfaatkan waktu dengan baik, sambil mengingatkan tentang bulan Ramadan yang semakin dekat.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Aslam mengungkapkan tiga penjelasan terkait singkatnya waktu, termasuk hilangnya keberkahan dan peringatan akan kepemimpinan Imam Mahdi di akhir jaman. Ia juga menegaskan pentingnya tidak membuang-buang waktu, terutama di tahun 2024 ini.

Selain itu, Ustadz Aslam memberikan pesan khusus kepada PNS, mengingatkan agar tidak terlibat aktif dalam kampanye politik dan menekankan bahwa memfitnah serta menyebarkan berita hoaks adalah perilaku yang tidak dibenarkan.

Ditempat yang sama,  Kasubag Perencanaan Program Diskominfo Kaltim, Ismawardi, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk mengaktifkan kegiatan keagamaan setelah renovasi Mushola.

Ia berharap kegiatan rutin ini dapat memberikan siraman rohani dan mengingatkan setiap insan bahwa manusia tidak lepas dari kesalahan. Diharapkan kegiatan ini dapat dilaksanakan secara konsisten, didukung oleh APBD. (hend/pt)