Agama

Danrem 091/ASN Sholat Idul Adha Bersama Ribuan Warga Samarinda

  •   prabawati
  •   10 Juli 2022
  •   12:35pm
  •   Agama
  •   732 kali dilihat

Samarinda - Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Dendi Suryadi, bersama-sama ribuan warga Samarinda melaksanakan Shalat Idul Adha 1443 Hijriyah di Masjid Raya Darussalam Jl. KH. Abdullah Marisie Kel Pasar Pagi Samarinda, Kaltim. Minggu (10/7).

Sholat Idul Adha ini juga dihadiri oleh Gubernur Kaltim Dr. Ir. H. Isran Noor, Wali Kota Samarinda H. Andi Harun, Ketua Pembina Yayasan Masjid Raya Darussalam Samarinda H. Farid Wadjedy dan Dandim 0901/Smd, Letkol inf Novi Herdian.

Sejak pukul 05.30 WITA, warga terlihat mulai berduyung-duyung mendatangi Masjid Raya Darussalam yang berada persis di depan Sungai Mahakam Samarinda itu. Hingga pukul 07.00 warga terus berdatangan hingga memdatai hampir seluruh halaman Masjid Raya Darussalam.

Sebagai Imam Shalat Idul Adha 1443 H/2022 M Ust. H. Mursalin Al Hafidz, Khatib H. Andi Harun dan  Bilal  Ust. Syahrul Hy.

Dalam sambutannya Gubernur Kaltim H Isran Noor mengucapkan Selamat Merayakan Idul Adha, atau Hari Raya Qurban dan Hari Raya Haji 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah, Maafkan Lahir dan Bathin.

“Setelah tertunda dua musim haji, kali ini jamaah asal Indonesia bersyukur bisa berhaji ke Tanah Suci Mekkah. Hari ini Kaum Muslimin di seluruh dunia merayakan Idul Adha bertepatan dengan suasana pandemi Covid-19 yang kian melandai, namun tetap dalam kewaspadaan karena Covid-19 masih ada”, katanya.

Sementara itu, di Tanah Air juga bersyukur bisa merayaan Idul Adha dengan baik. Untuk itu jadikan Idul Adha sebagai momentum untuk meningkatkan ibadah, dengan saling berbagi kebaikan kepada sesama di antara kita yang membutuhkan bantuan, sehingga tercipta kehidupan umat beragama yang harmonis, baik antar sesama umat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Dengan hikmah Idul Adha 1443 Hijriah, mari kita bangun Kaltim yang maju dan sejahtera. Kita dukung Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kaltim untuk kejayaan Bangsa Indonesia. Kita semua diberikan kekuatan lahir dan batin, serta mendapat perlindungan dan berkah karunia-Nya yang tercurah kepada kita semua”tutupnya.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi menuturkan Ibadah kurban yang diselenggarakan pada setiap tahun, diharapkan akan menjadi sumber kekuatan bagi setiap mukmin, untuk membangun kualitas dalam kehidupan sosial ditengah masyarakat.

Ibadah kurban ini sekaligus juga mengisyaratkan bentuk keikhlasan dalam membantu kesulitan bagi sesama yang pada akhirnya kita semua akan memiliki sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi maupun kelompok. (Penrem 091/ASN).