Agama

Bankaltimtara Gelar Kaltim Bershalawat ke - X

  •   Hendra Saputra
  •   23 Oktober 2022
  •   6:25am
  •   Agama
  •   535 kali dilihat

Samarinda - Bankaltimtara kembali menggelar Kaltim Bershalawat X di Stadion Gelora Kadrie Oening atau Stadion Sempaja Samarinda, Sabtu ( 22/10/2022) malam.

Kaltim Bershalawat X ini juga menjadi rangkaian acara ulang tahun Bankaltimtara ke-57, sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tampak hadir Kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan PT BPD Kaltim - Kaltara (Bankaltimtara) Kaltim Bershalawat Wagub Kaltim, H.Hadi Mulyadi.

Kegiatan tersebut menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Majelis Ahbaabul Musthofa Solo. Tampil sebagai penceramah adalah Habib Muhammad bin Muhdor Al Atthos, qori atau pembaca ayat suci Al-Qur’an adalah KH Mahmud Syarkani serta  juga dihadiri ribuan warga Samarinda dan sekitarnya.

Wagub Kaltim,  H Hadi Mulyadi dalam sambutan menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Alhamdulillah tidak ada kata yang patut kita ungkapkan kecuali rasa syukur kita pada hari ini. Setelah dua tahun kita tidak bisa mengadakan acara ini dan pada hari ini kita bisa kembali hadir lagi, " kata Wagub.

Lanjutnya, juga ucapkan terimakasih kepada Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf atas kehadirannya dan kepada Bankaltimtara terimakasih, adakan acara ini sampai akhir kehidupan kita.

Dalam kesempatan tersebut Hadi mengimbau agar acara seperti ini setiap tahun sepanjang tahun dilaksanakan. Tidak boleh berhenti,   jika kota lain mau mengadakan silahkan,  tapi Samarinda tidak boleh digantikan.

"Ijinkan saya menyampaikan salam hormat dari Dirut Bankaltimtara,  Muhammad Yamin yang tidak bisa hadir dan juga Gubernur Kaltim Bapak H. Isran Noor yang belum bisa hadir. Dengan  tidak mengurangi rasa hormat saya mewakili Direktur Bankaltimtara dan sekaligus mewakili Gubernur Kaltim mengucapkan terimakasih dan selamat atas penyelenggaraan acara pada hari ini, "ucap Wagub dihadapan para jamaah peserta.(hend/tp)