Agama

Antusiasme Peserta Tinggi, 76 Desain Logo MTQ Nasional 2024 Dikirim dari 17 Provinsi

  •   prabawati
  •   28 Desember 2023
  •   5:23pm
  •   Agama
  •   1810 kali dilihat

Samarinda - Sejak diumumkan Sayembara Desain Logo Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Nasional ke 30 Tahun 2024, hingga 28 Desember 2024 tercatat total pendaftar via link google form ada 323 peserta.

 Sedangkan total pendaftar yang sudah mengirimkan karya logo dan kelengkapan berkas ada 76 peserta.

 Menurut salah satu Dewan juri, Jauhar Efendi, menyatakan, bahwa semula batas waktu pendaftaran dan pengiriman karya desain  ditutup tanggal 23 Desember 2023. Namun mengingat pembuatan desain logo harus memerlukan riset dan lain-lain, maka diperpanjang waktu pendaftaran dan pengiriman karya disain logo hingga tanggal 5 Januari 2024.

 “Alhamdulillah, berdasarkan hasil rekapitulasi jumlah karya desain logo yang sudah dikirim dan diterima sebanyak 76 peserta tersebut berasal dari 17 Provinsi di Indonesia,”tuturnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/12).

 Selain peserta dari tuan rumah Kaltim, peserta lain berasal dari Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Riau, Banten, Kepulauan Riau, Sumatera Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Daerah Istimewa Aceh, dan Provinsi Sulawesi Selatan.

 Jauhar menambahkan, Dewan Juri mewakili berbagai unsur berasal dari LPTQ, akademisi, tokoh masyarakat, unsur dari Kementerian Agama Pusat, unsur profesi dan unsur dari Kanwil Agama Prov. Kaltim.

 “Mereka merasa puas, karena cukup banyak antusiasme peserta yang mendaftar serta tersebar dari berbagai Provinsi di Indonesia,”sebutnya.

 Sementara Provinsi yang paling banyak mengirimkan karya disain logo MTQ Nasional yakni Provinsi Jawa Tengah, Jawa Timur. Sedangkan Kaltim dan Jabar menduduki urutan  ketiga mengirimkan karya terbanyak.

 Penanggung jawab Sayembara, Sekda Prov. Kaltim, Sri Wahyuni, yang juga sekaligus sebagai Ketua LPTQ Kaltim, mengingatkan kepada para Dewan Juri agar dalam melakukan penilain berlaku secara fair.

 Sri Wahyuni, menambahkan, melalui sayembara ini, maka gaung MTQ Nasional XXX, Tahun 2024, di Kalimantan Timur, sudah mulai kedengaran di seantero Nusantara. (MJE/Prb/ty)