Transportasi

Puncak Arus Balik Bandara APT Pranoto Terjadi 1 Mei

  •   prabawati
  •   30 April 2023
  •   8:44am
  •   Transportasi
  •   557 kali dilihat

Samarinda - Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto memprediksi puncak arus balik angkutan udara terjadi pada tanggal 1 Mei 2023.

"Puncak arus balik lebaran terjadi pada 1 Mei 2023 yang diperkirakan pergerakan penumpang mencapai 3.000 orang dan ini lonjakan yang sangat tinggi sekali,"terang Kepala UPBU Kelas 1 APT Pranoto, Agung Pracayanto belum lama ini.

Hal ini menurut Agung mengakibatkan terjadi kenaikan penumpang sekitar 7 persen di Bandara APT Pranoto Samarinda. Kenaikan terjadi karena telah selesai masa cuti pekerja dan anak sekolah.

"Dari pantauan tiket pesawat arus balik tersebut pun sudah habis terjual,"ujarnya.

Dikemukakannya, jumlah penumpang yang tiba pada 1 Mei  kebanyakan dari tiga kota, yakni Yogyakarta, Surabaya dan Jakarta.

Ia juga berpesan kepada penumpang untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan, tidak membawa barang bagasi berlebihan serta belilah tiket pesawat di tempat yang resmi.

Momen dengan arus mudik dan arus balik ini sebutnya, menjadi  salah satu tanda terjadinya geliat transportasi udara di Bandara APT Pranoto.

Agung pun harap warga Kaltim khusunya di lima Kabupaten dan Kota yang merupakan penunjang yakni Samarinda, Bontang, Kutim, Kukar dan Kubar kiranya baik berangkat dan kedatangan dapat melewati APT Pranoto. (Prb/ty).

 

foto : istimewa