Transportasi

Infrastruktur Sektor Perhubungan Kaltim Terus Berbenah

  •   prabawati
  •   19 September 2023
  •   6:58pm
  •   Transportasi
  •   439 kali dilihat

 

Samarinda -  Sarana Infrastruktur penunjang sektor perhubungan di Provinsi Kalimantan Timur terus berbenah untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat.

"Moda transportasi darat, laut, udara terus diperbaiki, untuk itu kita berusaha keras memperbaiki sarana dan prasarana infrastruktur penunjangnya," kata Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi usai Peringatan Hari Perhubungan tingkat provinsi yang dipusatkan di Samarinda, Senin, (18/9).

Sesuai Arahan Menhub, Budi Karya Sumadi, dengan Kerja bersama, tentu sangat dibutuhkan pemanfaatan secara untuk optimal mendorong infrastruktur transportasi yang telah ada dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Apalagi baru-baru ini, bersama Gubernur Kaltim H Isran Noor beserta serta kepala perangakat daerah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu untuk meresmikan jembatan yang menghubungkan Long Bangun dan Long Apari, hal ini menjadi sangat strategis untuk memajukan ekonomi  masyarakat setempat.

Menurut Wagub, Jembatan Sungai  Mobong  sangat strategis  karena menghubungkan Kecamatan Long Bagun dan Kecamatan Long Pahangai, dengan peresmian ini masyarakat yang melintas tidak perlu lagi menunggu air surut   untuk dapat melintas.

"Tahun depan pemantapan jalan insyaallah sudah 95 persen akan mantap di tahun 2024 dan saat ini sebagian pekerjaan sedang berlangsung," Sebut Wagub Hadi.

Tambah Hadi yang terpenting lagi permintaan adanya permintaan dari ojek online terkait dengan batas atas dan batas bawah, dan saat ini sedang dalam proses, dan  dalam waktu dekat ini akan segera diterbitkan Peraturan Gubernur (Pergub).

"Dalam waktu dekat ini kita akan terbitkan Pergub itu, kita harapkan rekan ojek online dapat bersabar," pintanya. (Prb/ty)

 

Foto : Ading