Transportasi

Arus Mudik di Terminal Batu Ampar Balikpapan Meningkat Sejak Jumat Kemarin

  •   prabawati
  •   7 April 2024
  •   4:19pm
  •   Transportasi
  •   311 kali dilihat

Balikpapan - Arus mudik di Terminal Batu Ampar mulai meningkat sejak Jumat  5 April 2024 kemarin. Telah terjadi lonjakan signifikan dalam jumlah penumpang yang datang dari luar kota Balikpapan, mencapai 320 hingga 350 orang setiap harinya.

Menurut Pangawas Terminal Batu Ampar Balikpapan, Sukustiawan mengatan ini merupakan peningkatan drastis dari jumlah biasa, yang hanya sekitar 180 hingga 200 orang per hari. Minggu (7/4)

Puncak arus mudik di Terminal Batu Ampar  terjadi pada sabtu dan minggu ini. Adapun untuk keberangkatan, terjadi peningkatan yang cukup signifikan, khususnya dengan tujuan Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

 Jika pada hari biasa hanya terdapat 100 hingga 130 penumpang, kini jumlahnya telah meningkat menjadi 130 hingga 150 penumpang setiap harinya.

 Rute antarkota antarprovinsi (AKAP) dari Balikpapan ke Banjarmasin dan antarkota dalam provinsi (AKDP) Balikpapan ke Samarinda menjadi rute yang paling ramai dilalui oleh penumpang.

Tercatat ada 90 armada bus untuk rute antarprovinsi dan 30 bus untuk rute antarkota luar provinsi yang tersedia di terminal tersebut.

 Meskipun terjadi lonjakan jumlah penumpang, semua armada bus yang beroperasi telah dinyatakan layak untuk beroperasi, memberikan kepastian bagi para penumpang yang melakukan perjalanan mudik. (Prb/ty)

 

foto : istimewa