Teknologi

Manfaatkan Teknologi PLN Luncurkan PLN Mobile

  •   Teguh Prasetyo
  •   26 Januari 2022
  •   3:35pm
  •   Teknologi
  •   165 kali dilihat
  •  

Samarinda - Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mensosialisasikan keunggulan aplikasi PLN Mobile agar pengguna dapat memanfaatkan teknologi yang diberikan oleh PLN.

"Hingga Desember 2021 tercatat sejumlah 549.788 pelanggan di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara telah menjadi pengguna PLN Mobile," jelas GM PLN UP3, Saleh Santoso saat peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantornya Jalan Gajah Mada No. 23 Samarinda, Rabu (26/1/2022).

Adapun jenis Layanan yang diberikan oleh PLN Mobile antara lain, bayar listrik dan beli token, pemasangan internet, informasi pemadaman, perubahan daya, penyambungan baru dan pengaduan, jelasnya.

Disinggung terkait berbagai gangguan listrik tersebut yang tidak segera ditangani oleh pihak PLN, ia menjawab kemungkinan besar akan terjadi kerugian yang lebih besar. Seperti kebakaran yang bisa merambat bangunan di sekelilingnya dan bisa mengakibatkan adanya korban jiwa, sambungnya menerangkan.

Untuk itu, apabila masyarakat mengalami atau melihat adanya gangguan listrik terutama di rumah, segera lapor ke pihak PLN melalui salah satu layanan PLN 123, yaitu PLN Mobile. Masyarakat dapat mengunggah aplikasi PLN mobile ini melalui Google Play untuk Android dan App Store untuk iOs, pesannya.

"Kedepan, kami sadar tantangan semakin besar dan nyata, namun dengan semangat terus berinovasi, kami yakin dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dari waktu ke waktu," tutupnya. (tp/pt)