Teknologi

Iyad Harap Presentasi Wakili Kaltim Maksimal

  •   prabawati
  •   8 September 2021
  •   8:14pm
  •   Teknologi
  •   200 kali dilihat
  •  

Samarinda – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M.Syirajudin hadir mendampingi Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa (Posyantek) Pelangi dari Kota Bontang yang mewakili Kaltim berlaga pada Gelar Teknologi Tepat Guna XXII 2021.

“Sebagai pembina kita DPMPD diminta hadir mendampingi. Tidak banyak harapan yang kami titipkan bagi wakil Kaltim. Harapannya presentasi wakil Kaltim maksimal agar penilaiannya juga bagus,” ujar Iyad sapaan akrabnya saat mendampingi presentasi Posyantek Pelangi secara virtual dari Kantor DPMPD Kaltim, Rabu (8/9).

Seperti diketahui Provinsi Kaltim masuk nominasi 10 besar Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional XXII tahun 2021 untuk itu Iyad juga mengingatkan pentingnya menyampaikan orisinalitas dan keunggulan teknologi yang dihasilkan.

Selain Posyantek Pelangi, turut mewakili Kaltim adalah TTG Unggulan dari Desa Uko, Muara Komam, Kabupaten Paser yang akan menampilkan Alat Jemur Efek Rumah Kaca (AJ.ERK) dan akan presentasi pada 9 September 2021.

Posyantek Pelangi dari Kota Bontang dan TTG Unggulan dari Kabupaten Paser masing-masing akan bersaing menjadi terbaik Lomba Posyantek Desa Berprestasi dan TTG Unggulan tingkat nasional.

Tambahnya, Gelar TTG Tingkat Nasional tahun ini akan dilaksanakan secara daring dengan rangkaian kegiatan diawali seleksi lomba inovasi TTG, lomba kelembagaan Posyantek Desa berprestasi, dan lomba TTG unggulan, serta lomba pencapaian dan target SDGs Desa tingkat nasional.

Seleksi lomba untuk 3 kategori dilaksanakan 7 - 9 September 2021 secara daring dengan ketentuan diatur sebagaimana terlampir pada surat pemberitahuan seleksi lomba. Dan pemenang lomba akan diumumkan pada 20 September 2021 saat pembukaan Gelar TTG Nasional. (DPMPD/Prb/as)