Teknologi

Faisal : Segera Beli Antena Nikmati TV Digital Mumpung Olimpiade Masih Ada

  •   Teguh Prasetyo
  •   2 Agustus 2021
  •   11:41am
  •   Teknologi
  •   243 kali dilihat
  •  

Samarinda - Kepala Dinas Kominfo Kaltim, Muhammad Faisal mengajak masyarakat Kaltim untuk menonton Olimpiade final badminton antara ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriani Rahayu dan ganda putri China Chen Qingchen/Jia Yifan mulai pukul 11.00 WIB melalui siaran TV Digital.

"Segera Beli Antena Nikmati TV Digital Mumpung Olimpiade Masih Ada," ajak Faisal.

Hal itu disampaikan Faisal ketika menjadi nara sumber pada program Halo Kaltim RRI Samarinda dengan tema 'Kaltim Siap Migrasi Ke TV Digital' bersama nara sumber lain, Jahidin Ketua Komisi I DPRD Kaltim, dan Akbar Ciptanto Ketua KPUD Kaltim, Senin (2/8).

"Sejak tanggal 31 Juli kemarin saya sudah menikmati TV Digital, saya iseng membeli antena di Citra Niaga seharga 150 ribu, karena TV saya sudah smart jadi saya beli antena saja, kemudian saya sambungkan ke TV dan bisa mendapat siaran, saya sudah bandingkan dengan TV kabel maupun TV internet gambarnya jernih dan yang penting gratis," Bangga Faisal.

Faisal juga memaparkan cara singkat menggunakan antena TV indoor jika ingin menikmati siaran TV Digital. Kemudian yang jadi perhatian adalah jika masyarakat sudah memiliki smart TV dirumahnya maka beli antena saja, namun jika TV-nya belum smart maka beli Set Top Box (STB) dan antena jika ingin menikmati TV Digital.

TV Digital tidak menggunakan kuota internet "Tinggal beli antena tv, kemudian sematkan ke tv smart anda secara gratis anda bisa menikmati tanpa membayar iuran bulanan," Ajak Kadis Kominfo Kaltim.

Pada tanggal 17 Agustus 2021 tepat di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 masyarakat Kaltim yang berada di zona 1 yaitu Kabupaten Kutai Kartanegara, Kota Bontang dan Kota Samarinda seluruhnya dapat menikmati siaran TV Digital.