Teknologi

Berbisnis di Era Digitalisasi, Kelola Keuangan Serba Mudah Dengan Aplikasi

  •   resa septy
  •   20 Januari 2022
  •   4:37pm
  •   Teknologi
  •   135 kali dilihat
  •  

Samarinda – Mengelola keuangan dalam berwirausaha kini menjadi lebih mudah dengan menggunakan aplikasi.

Para pelaku usaha terutama Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pun semestinya tak perlu ragu lagi untuk beradaptasi memanfaatkan aplikasi di era digitalisasi ucap Sodali selaku Marketing BRI Samarinda sekaligus pemateri dalam pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang digelar oleh BPSDMP Kominfo Banjarmasin di Hotel Ibis Samarinda, Rabu (19/1).

“Bisnis itu sekarang ya sistemnya harus digitalisasi, mau gak mau kita harus mengikuti itu. Kalau pelaku usaha tidak ikut akan ketinggalan,” kata Sodali menegaskan.

Pria yang biasa disebut Mantri BRI ini menyatakan pada kesempatan ini peserta pelatihan diberikan pemahaman dalam proses pencatatan penjualan berbasis digital yaitu melalui Aplikasi Stroberi Kasir.

Platform tersebut menjadi contoh fasilitas yang dapat digunakan para peserta sebagai pelaku usaha yang nantinya akan terbantu terutama pada manajemen kasir yang berfungsi sebagai pencatatan transaksi, pengelolaan persediaan dan mendukung tata kelola serta administrasi usaha. Beberapa fitur yang dimiliki di dalamnya adalah fungsi kasir, pengelolaan persediaan dan laporan, urainya.

“Zaman semakin berbeda dari yang dulunya manual sekarang digital. Sudah semakin mudah. Harapannya semuanya bisa ikut digitalisasi. Pasti be Happy kalau para Entrepreneur tergugah kelola keuangan usahanya secara digital terutama UMKM. Tidak perlu takut,” tutupnya (resa/pt)