Teknologi

Apresiasi APJII, Faisal: Bulan Depan Kita FGD Teknis Jaringan Internet

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   12 April 2022
  •   9:59pm
  •   Teknologi
  •   110 kali dilihat
  •  

Balikpapan - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kaltim, Muhammad Faisal memberikan apresiasi tinggi kepada Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Kaltim, yang terus melakukan koordinasi dan kolaborasi terkait program kerja sebagai organisasi penyelenggara internet.

“Apresiasi kepada APJII. Sebelumnya juga kita sudah bersilaturahmi dan membicarakan hal-hal mengenai daerah-daerah blanskpot yang harus dibantu. Bulan depan Insya Allah kita laksanakan FGD. Kita libatkan APJII,” terangnya saat mengahadiri acara Safari Ramadhan APJII di Platinum Hotel Balikpapan, Senin (11/4/2022).

Faisal menyebut, Forum Group Discussion (FGD) yang direncanakan nanti tentunya akan membahas terkait teknis jaringan blankspot internet. Termasuk berdiskusi mengenai solusi untuk mengatasi dan mempercepat proses di Provinsi Kaltim.

Menurut mantan Kadis Perindustrian Kota Samarinda ini juga menambahkan agenda kerja prioritas APJII perlu didukung, seperti program 3 (tiga) pilar. Salah satu pilar adalah meminta agar supaya pengurus wilayah dan daerah masing masing untuk melakukan kolaborasi dengan stakeholder.

"Semua ini sudah dilakukan oleh APJII Kaltim untuk berkaloborasi banyak pihak di daerah, ini langkah bagus. Harus kita dukung,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Pengurus Wilayah APJII Kaltim Vicky Firdaus menyampaikan, APJII memiliki anggota dari beberapa perusahaan provider. Untuk wilayah Kalimantan terdapat sekira 35 perusahaan penyelenggara internet atau provider.

“Kami ingin memperkenalkan dengan pemerintah atau stakeholder, erat kaitanya dengan pembangunan infrastruktur jaringan, yang kini telah memiliki asosiasi," jelas Vicky.

Sehingga, kedepan pemerintah dan pihak swasta serta masyarakat memiliki pilihan untuk menggunakan jaringan internet.

“Termasuk, dapat membantu percepatan pembanguan kota sebagai smart city, lebih cepat. Sehingga, dapat membantu percepatan pembangunan termasuk IKN Nusantara kedepan, telah memiliki komitmen untuk membangun daerahnya masing-masing," tandasnya. (cht/pt)

Sumber : kabarikn