Statistik

Sensus Pertanian Dimulai, Yusniar Minta Masyarakat Data Akurat

  •   prabawati
  •   8 Juni 2023
  •   3:12pm
  •   Statistik
  •   695 kali dilihat

 Samarinda - Sensus Pertanian 2023 sudah dimulai, petugas sensus pun sudah disebar diseluruh wilayah Indonesia. Untuk itu masyarakat Provinsi Kalimantan Timur ikut mendukung dengan memberikan informasi yang dibutuhkan petugas.

 "Kami minta masyarakat bisa membantu dan memberikan informasi akurat jika ada usaha pertanian,"terang Kepala BPS Kaltim Yusniar Juliana Nababan saat dikonfimasi belum lama ini.

 Yusniar mengatakan BPS melaksnakan sesnsus pertanian selama dua bulan dimulai tanggal 1 Juni hingga 31 Juli 2023.

 Tentunya pelaksanaan Sensus Pertanian ini perlu dukungan dan partisipasi masyarakat untuk turut serta berkontribusi dan berpartisipasi daam menaukseskan ST 2023.

 "Data ini milik kita bersama, sehingga upaya kita dalam memabangun data bisa memberikan manfaat  yang sebesar -besarnya kepada masyarakat luas.

Lanjutnya, BPS melibatkan 2.400 orang  petugas lapangan se Kaltim untuntuk melakukan pendataan pertanian.

 Dalam pendaataan pihaknya membagi dua pertama wilyah konsentrasi dan non kensentrasi. Untuk konsentrasi di wilayah-wilayah yang banyak pertaniannya dengan mendata door to door.

 Sementara non konsentrasi sistemnya snowball yakni dengan mendatangi RT apakah warganya memiliki usaha pertanian.

 Ia pun berharap Perangkat Daerah bisa membantu menginformasikan ke Dinas terkait kepada kelompok tani binaannya. (Prb/ty).