Statistik

Hadiri RDP, Wakil Gubernur Kaltim Sampaikan Berbagai Keluhan

  •   resa septy
  •   15 Februari 2021
  •   11:25am
  •   Statistik
  •   457 kali dilihat

SAMARINDA – Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) secara virtual zoom bersama jajarannya pagi ini di Ruang Heart of Borneo Kantor Gubernur pada, Senin (15/02/2021).

Rapat digelar dengan mengangkat pembahasan mengenai permasalahan pembangunan di Kaltim serta solusi penyelesaiannya. Turut hadir H. Awang Faroek Ishak selaku Anggota Komisi VII DPR RI.

Pada RDP tersebut  disampaikan beberapa keluhan dalam penanganan Covid-19. Keluhan disampaikan oleh Hadi khususnya terkait Dana Bagi Hasil (DBH) yang selama ini diterima oleh Kabupaten/Kota agar tidak dikurangi. 

Selain itu, disampaikan pula olehnya mengenai insentif Satgas Penanganan Covid-19 pada seluruh Rumah Sakit Daerah Prov Kaltim yang tak kunjung dicairkan oleh Pemerintah Pusat.

“Insentif mereka belum cair sejak September, ini sudah hampir setengah tahun September sampai Februari. Saya sudah sampaikan kepada anggota DPR RI untuk menyampaikan masalah ini sejak akhir Januari yang lalu. Saya kira ini mengganggu kenyamanan dalam bekerja kalau 3 bulan sekali saya kira itu wajar, tapi ini sudah 6 bulan. Jadi perlu desakan kepada Pemerintah Pusat agar insentif dapat segera dicairkan, ” tegas Hadi.

Dalam kesempatannya, Hadi menuturkan bahwa H. Awang Faroek Ishak selaku Anggota Komisi VII DPR RI siap mendampingi dalam penyampaian aspirasi yang belum terpenuhi dari Kabupaten/Kota maupun Provinsi ke DPR RI termasuk mengawal serta mendampingi Kaltim dalam menyelesaikan proyek statistik nasional. (resa/pt)