Statistik

Diskominfo Kubar Timba Ilmu Statistik ke Provinsi

  •   Nichita Heryananda Putri
  •   16 November 2021
  •   3:45pm
  •   Statistik
  •   217 kali dilihat
  •  

Samarinda — Tugas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) saat ini tak sebatas hanya persoalan Informatika dan Komunikasi, namun bertambah dalam bidang Statistik. Meski ini merupakan bidang baru juga di Diskominfo Kaltim, akan tetapi Diskominfo Kutai Barat tak segan untuk berkunjung saling tukar informasi ke Provinsi.

Kepala Seksi Statistik pada Diskominfo Kubar, Veronika Hilda Wati menuturkan kedatangannya bersama tiga staff lain untuk bersilaturhami dan perkenalan sebagai Kepala Seksi Statistik yang baru. Sekaligus belajar menimba ilmu. Mencari bahan untuk referensi program kegiatan ke depan.

“Saya kan baru sebagai Kasi Statistik, jadi benar-benar mulai dari nol untuk belajar. Ya bisa dibilang menimba ilmu ke Diskominfo Provinsi, mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan Statistik,” tutur Veronika saat ditemui usai pertemuan, Selasa (16/11/2021).



Menurut Veronika, terus belajar dan bertukar informasi dari Kabupaten ke Provinsi akan menghasilkan suatu sinergi yang baik. Karena, tugas Kabupaten untuk membantu Pemerintah Provinsi agar mencapai suatu keberhasilan pembangunan daerah di bidang Informatika, Komunikasi dan Statistik.

“Tadi kami sudah banyak dapat arahan dan informasi-informasi yang akan kami pelajari lagi ketika pulang nanti. Berkenaan dengan portal-portal statistik satu data juga yang sudah diarahkan. Nantinya kami pasti akan terus banyak belajar dan bertanya lagi,” ucapnya. (cht/pt)