Statistik

Besok Diskominfo Adakan FGD Metadata Statistik Sektoral

  •   prabawati
  •   21 Februari 2022
  •   7:15am
  •   Statistik
  •   262 kali dilihat
  •  

Samarinda - Menghasilkan data sektoral untuk keperluan pembangunan di daerah dibutuhkan data yang berkualitas. Dengan demikian diperlukan metode yang tepat untuk mendapatkan data berkulitas tersebut.

Dalam rangka mendukung terwujudnya data berkualitas di Pemerintah, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur besok Selasa 22 Februari 2022 mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Metadata Statistik Sektoral.

Saat ditemui di ruang kerjanya Kepala Bidang Statistik Diskominfo Kaltim, Adrie Dirga Sagita mengatakan Salah satu upaya yang bisa dilakukan oleh Perangkat Daerah untuk menghasilkan data berkulitas adalah dengan membuat Metadata Statistik.

"Apalagi kita bekerja di lingkungan pemerintahan ini, tentu sangat membutuhkan kecepatan dan ketepatan,"ungkap Dirga sapaan akrapnya, Senin (21/2).

Karena itulah, lanjutnya Diskominfo menggelar FGD Metadata Statistik Sektoral bagi perangkat daerah maupun instansi vertikal yang ada di Kaltim.

Selain itu, FGD Metadata dilakukan untuk peningkatan tenaga admin pengelola data dari masing-masing Perangkat Daerah maupun instansi vertikal terutama yang berhubungan pelayanan publik.

"Kegiatan FGD ini merupakan kali pertama diadakan Diskominfo Kaltim,"sebutnya.

Direncanakan kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari yakni 22 hingga 24 Februari 2022 di Hotel Aston Samarinda.

Pihaknya akan menghadirkan tiga narasumber dari Badan Pusat Statistik Kaltim. Dikarenakan masih pandemi Covid-19 peserta yang akan hadir dibatasi ada yang hadir secara online maupun offline.

Dirga menghimbau agar Perangkat Daerah dapat berpartisipasi membangun dan mewujudkan Metadata Statistik secara sektoral. (Prb/ty).