Sosial

Semangat Dinsos Kaltim Wujudkan Pembangunan Panti Penyandang Disabilitas

  •   resa septy
  •   19 April 2022
  •   10:57am
  •   Sosial
  •   113 kali dilihat
  •  

Balikpapan - Semangat Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kalimantan Timur seakan tak menyurut mewujudkan terealisasinya pembangunan panti bagi penyandang Disabilitas.

Guna memberikan wadah penyandang Disabilitas, agar dapat terlayani dengan kebutuhan khusus yang memadai. Pembangunan panti ini diharapkan benar-benar terwujud di tahun 2023 mendatang.

Kepala Dinsos Kaltim, Agus Hari Kesuma tak henti-hentinya menghaturkan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kaltim yang telah memberikan dukungan penuh dan menghibahkan tanah seluas 5 (lima) hektare untuk pembangunan panti Disabilitas di Jalan Rapak Indah, Samarinda.

"Alhamdulillah Gubernur Kalimantan Timur telah menyetujui tanah 5 (lima) hektare di Rapak Indah untuk dibangunkan panti bagi penyandang disabilitas. Ini merupakan perhatian dari Pemprov Kaltim terhadap penyandang disabilitas sesuai dengan visi misi Kaltim Berdaulat terkait masalah disabilitas," ucap Agus pada Pembukaan Rakor Program Keluarga Harapan Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2022, di Swiss Bell Hotel Balikpapan, Senin (18/4).

Kemudian, disampaikannya pula agenda yang akan dilakukan Dinsos Kaltim di tahun 2022 ini. Tepatnya setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H akan ditender sebesar Rp 650 juta dalam DED (Detailed Enginering Design) untuk membangun panti disabilitas.

Lebih lanjut, Agus menyampaikan suatu kebanggan di tahun ini (2022) Kaltim telah membuka panti disabilitas sementara yakni Panti Sosial Bina Netra (PSBN).

"Apabila ada yang terlantar dan itu disabilitas, mohon diarahkan langsung ke PSBN atau ke Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur. Agar lebih cepat, lebih terkendali dalam menangani disabilitas," pungkasnya berpesan. (resa/pt)