Sosial

Rakor PKH Kaltim 2022 Tuntas Digelar, Dinsos Sepakati Perkuat Koordinasi

  •   resa septy
  •   20 April 2022
  •   8:01am
  •   Sosial
  •   90 kali dilihat
  •  

Balikpapan - Tuntas sudah Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2022 digelar. Setelah melewati diskusi panjang dan mendalam antar Dinas Sosial Prov Kaltim dengan Dinsos Kabupaten/Kota dan beberapa instansi terkait. Sepakati saling perkuat koordinasi dan sinergi.

"Teman-teman lakukan koordinasi dengan instansi terkait sebagaimana komitmen KPM PKH. Seperti dari kesehatannya, yang lagi booming ini mengenai Stunting. Nanti, koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota. Masalah pendidikannya juga, rangkul Dinas Pendidikan untuk itu," ujar Achmad Rasyidi selaku Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial mengulas singkat menutup jalannya Rakor di Swiss Bell Hotel Balikpapan, Selasa (19/4).

Penguatan koordinasi dengan instansi ini disebutnya tak hanya berkenaan tentang kesehatan dan pendidikan saja. Melainkan juga terkait permasalahan-permasalahan lainnya, seperti upaya peningkatan skill usaha KPM PKH. Dinsos Kab/Kota dapat mengatur langkah dan bersinergi dengan Disperindagkop, UMKM bahkan CSR.

"Semoga kedepannya teman-teman Sumber Daya Manusia (SDM) PKH lebih bagus lagi dalam melaksanakan tugasnya. Kita akan mengusahakan supaya nanti melalui rapat berikutnya ada kebijakan terkait penganggaran-penganggaran dari Program Keluarga Harapan," tambahnya seraya berharap.

Lebih lanjut, hasil rumusan yang telah disepakati dan disetujui bersama ini juga diharapkannya dapat menjadi acuan dalam melaksanakan pekerjaan dan koordinasi di lapangan bersama instansi terkait.

"Mudahan tahun depan kegiatan rakor seperti ini ada lagi. Rencana tahun depan kita akan membuat kegiatan peningkatan kapasitas SDM PKH. Supaya teman-teman ada refreshing, nanti kita buat kegiatan, agar wawasan dan pengalaman teman-teman semua ditambah dari narasumber dan para ahli yang memaparkan," tutupnya. (resa/pt)