Sosial

Pengumpulan dan Pendistribusian Zakat Diharapkan Meningkat di Tahun 2022

  •   Teguh Prasetyo
  •   30 Desember 2021
  •   12:36pm
  •   Sosial
  •   211 kali dilihat
  •  

Samarinda – Dipenghujung akhir tahun 2021 tepatnya, Kamis 30 Desember bertempat di Ruang Ruhui Rahayu, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi melantik kepengurusan baru Badan Amil Zakat (Baznas) Kaltim Periode 2021 - 2026 Kaltim.

Pelantikan Kepengurusan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Baznas RI, Noor Ahmad dan Wakil Ketua Baznas RI, Mokhamad Mahdum.

"Kaltim merupakan daerah yang istimewa dimana Ketua dan Wakil Ketua langsung berkunjung bersama disini," tutur Ketua Baznas RI, Noor Achmad disambut riuhan tepuk tangan para undangan saat memberikan sambutan.

Kami menaruh perhatian sekali terhadap Samarinda dan Kalimantan Timur, karena dalam peta kami Kaltim masuk dalam potensi zakat yang besar dan potensi sumber daya manusia yang cukup bagus, tambahnya.

Baznas merupakan lembaga yang melakukan pengelolaan zakat secara nasional. Baznas merupakan lembaga pemerintah nonstruktural yang bersifat mandiri dan bertanggung jawab kepada Presiden melalui Menteri Agama.

"Potensi zakat dan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan perpaduan yang sangat baik, terlebih ada potensi tambahan yaitu potensi perhatian pimpinan yang luar biasa," tukas pria kelahiran Kudus ini.
Ada cerita khusus tentang perhatian pimpinan daerah, tuturnya.

"Bapak Hadi Mulyadi ini sering menghubungi saya, beliau bercerita tentang bagaimana mengembangkan Baznas di Kaltim, sehingga beliau ini termasuk tokoh yang peduli terhadap perkembangan Baznas di Kaltim," imbuhnya.

Noor Achmad juga menambahkan tahun 2022 Baznas menargetkan tahun pengumpulan dan perluasan pendistribusian. Ketua Baznas RI melihat hubungan antara Baznas dan Pemerintah Daerah melihat sangat baik dan akrab.

"Dengan demikian, kami berharap pengumpulan dan perluasan pendistribusian akan lebih meningkat di tahun berikutnya," harapnya dengan penuh keyakinan. (tp/pt)