Sosial

Maknai Hari Ibu, Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan

  •   prabawati
  •   21 Desember 2021
  •   10:14am
  •   Sosial
  •   195 kali dilihat
  •  

Samarinda - Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ibu, gabungan organisasi wanita di Kaltim melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bangsa Samarinda, Selasa (21/12).

Dipimpin Wakil Ketua TP PKK Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, beserta jajaran pengurus dan anggota organisasi wanita mengikuti apel dan tabur bunga di TMP.

Prosesi Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan dilanjutkan dengan peletakan rangkaian bunga dimonumen TMP dan tabur bunga di pusara makam pahlawan.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bersifat sederhana, khidmat, tertib, merata dan penuh makna serta memberikan kesan yang mendalam dan bermanfaat bagi kaum perempuan.

Menanggapi kegiatan tersebut Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKP3A) Kaltim, Noryani Sorayalita mengatakan ziarah ini dalam rangka memaknai Hari Ibu, bagaimana bisa merasakan perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. 

Soraya mengatakan rangkaian kegiatan lain juga telah dilakukan seperti rakor perempuan, seminar peningkatan kualitas keluarga dan hari ini ziarah ke TMP.

Kemudian, besok Rabu 22 Desember acara puncak peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan di Pendopo Odah Etam dengan mengundang elemen masyarakat baik offline maupun online.

"Mohon doanya besok berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan,"pintanya (Prb/ty).