Sosial

Dinsos Kaltim Gelar Rakor PKH Tahun 2022

  •   resa septy
  •   18 April 2022
  •   8:14pm
  •   Sosial
  •   155 kali dilihat
  •  

Balikpapan - Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2022, bertempat di Swiss Bell Hotel Balikpapan.

Dengan tema "Menggali Potensi Pengurus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Era Pandemi Covid-19 dalam rangka menyongsong Ibu Kota Negara (IKN) di Bumi Etam".

Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, terhitung dari 18 - 20 April 2022 dan secara resmi dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor, Senin (18/4).

"Rapat Koordinasi ini dilakukan dengan maksud untuk membangun koordinasi yang harmonis antara instansi dengan PKH. Sekaligus mencari solusi masalah-masalah yang kita hadapi dan menyepakati tindak lanjut yang harus dilakukan oleh masing-masing instansi," ucap Kepala Dinsos Kaltim, Agus Hari Kusuma menyampaikan laporan.

Agus berharap, sebagaimana maksud dilaksanakannya Rakor PKH guna penguatan dan evaluasi kegiatan PKH di Kaltim. Masing-masing instansi penyelenggara PKH dapat memahami tugas dan perannya. Koordinasi antara instansi dan PKH pun terjalin dengan baik, pelaksanaan PKH di daerah dapat berjalan dengan lancar dan optimal serta tertib administrasi.

Turut hadir Perangkat Daerah lingkup Pemprov Kaltim, diantaranya Biro Kesejahteraan Rakyat Prov Kaltim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kaltim, Kanwil Departemen Agama Prov Kaltim, Badan Pusat Statistik Prov Kaltim, BPJS Kesehatan Prov Kaltim, Dinas Kesehatan Prov Kaltim, Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kaltim, Dinas Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi Prov Kaltim, BLKI Kementerian Ketenaga Kerjaan Samarinda. (resa/pt)