Sosial

Buka Rakor PKH Se-Kaltim Tahun 2022, Isran Ingatkan Fokus Laksanakan Pendataan Sosial

  •   resa septy
  •   18 April 2022
  •   9:21pm
  •   Sosial
  •   114 kali dilihat
  •  

Balikpapan - Permasalahan sosial diutarakan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor seakan tak ada ujungnya. Kian hari bertambah dan memerlukan konsistensi untuk mengatasinya.

"Persoalan terkait dengan sosial memang tidak pernah selesai dan itulah merupakan tanggung jawab yang kita laksanakan sebagaimana di dalam RPJMD Gubernur dan Wakil Gubernur 2018-2023. Salah satunya adalah mengembangkan Sumber Daya Manusia termasuk di dalamnya adalah terkait persoalan sosial," ujar Isran Noor dalam sambutannya membuka Rakor PKH Tingkat Kaltim Tahun 2022, Senin (18/4).

Dalam perjalanannya, Orang nomor satu Kaltim itu mengakui bahwasannya masalah-masalah sosial yang muncul kian hari semakin bertambah. Terutama permasalahan ekonomi.

Untuk itu, Ia mengingatkan agar Perangkat Daerah yang memiliki tugas dan fungsi terkait permasalahan sosial untuk fokus melaksanakan tugasnya.

"Fokus, laksanakan pendataan data-data sosial. Harus konsisten kita laksanakan. Saya minta data diperbaiki, lakukan, pastikan. Karena permasalahan masyarakat itu bukan hanya masyarakat yang terdampak akibat Covid-19. Tetapi juga ada yang memang terdampak dari faktor lainnya," tegasnya.

Pada kesempatan ini, Mantan Bupati Kutim tersebut menghaturkan selamat atas dilaksanakannya Rapat Koordinasi Program Keluarga Harapan (PKH) Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2022 yang terselenggara di Swiss Bell Hotel Balikpapan.

Harapnya, dengan dilaksanakannya Rakor PKH dapat melahirkan sebuah rumusan-rumusan yang akan dilaksanakan baik untuk pelaksanaan program PKH Tahun 2022 maupun nantinya mendesain PKH Tahun 2023. (resa/pt)