Seputar Kaltim

Wabup Kabupaten Berau Buka Sosialisasi Tim TP2DD

  •   pipito
  •   17 November 2021
  •   11:21am
  •   Seputar Kaltim
  •   141 kali dilihat
  •  

Wabup Buka Sosialisasi Tim TP2DD

Berau- Pemerintah Kabupaten Berau melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar Sosialisasi Tim Percepatan Perluasan Digital Daerah ( TP2DD).

Sosialisasi Tim TP2DD ini dihadiri dan dibuka  oleh Wakil Bupati Berau, H. Gamalis, diruang Rapat Sangalaki, baru-baru ini.

Sosialisasi Tim TP2DD secara simbolis ditandai penandatanganan perjanjian komitmen oleh Wakil Bupati H. Gamalis, Sekda Muhammad Gazali, Kepala Bapenda Sri Eka Takariyati dan perwakilan Kepala Dinas.

"Sesuai keputusan Presiden No 3 Tahun 2020, maka Pemkab Berau menindaklanjuti dengan mengeluarkan Keputusan Bupati Berau No 214 Tahun 2021 tentang satuan tugas percepatan Tim TP2DD ini, " ujar Wabup H. Gamalis membuka kata sambutan.

Beliau mengatakan pelaksanaan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman mengenai cara pembayaran dari tunai ke non tunai. Sekaligus juga upaya untuk peningkatan ektivitas dan efesiensi pelayanan publik dalam mendukung optimalisasi pendapatan asli daerah (PAD) yang berbasis digital dengan sistem informasi daerah.

" Dalam penerapan nantinya, tentu ada beberapa aspek yang patut kita benahi bersama. Seperti infrastruktur jaringan komunikasi yang saat ini belum terlalu baik dibeberapa wilayah," jelasnya.

Seluruh stakeholder yang masuk satuan tugas TP2DD agar bisa melindungi dan menginformasikan elektronifikasi transaksi pemerintah daerah dalam pembayaran pajak dan retribusi daerah secara bagian.

"Harapan saya, melalui sosialisasi hari ini kita mampu membangun digitalisasi Kabupaten Berau semakin maju dan baik, terutama pada transaksi pembayaran non tunai," ungkapnya. (diskominfoberau/ pt).