Seputar Kaltim

Selaraskan Program, Diskominfo Kaltim Lakukan Kunjungan Ke Diskominfo Kukar

  •   prabawati
  •   8 Maret 2022
  •   9:11pm
  •   Seputar Kaltim
  •   167 kali dilihat
  •  

Kukar - Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kutai Kartanegara.

Rombongan Diskominfo Provinsi Kaltim dipimpin oleh Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan Irene Yuriantini didampingi Pranata Humas Ahli Muda Sukmawaty diterima langsung Kepala Bidang Pengelola Komunikasi Publik Diskominfo Kukar Ahmad Rianto, Kepala Bidang Pengelolaan dan Layanan Informasi Publik Surya Admaja, serta Pranata Humas Ahli Muda Hermawan di Ruang Rapat, Selasa (8/3).

Irene mengatakan kunjungan tersebut untuk melakukan koordinasi dan penyelarasan agenda program kegiatan APBD Provinsi Kaltim tahun anggaran 2022 Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan.

Selain itu, jelas Irene Diskominfo Kaltim akan menjalin kerjasama seperti pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM), Monitoring Opini dan diseminasi informasi melalui Komunitas.

Lanjut Irene, Diskominfo Kaltim rencananya juga akan mengadakan Bimtek Jurnalistik di Kukar pada pertengah Maret 2022.

"Pesertanya sendiri nanti dari tim liputan Diskominfo Kaltim dan kami juga menggandeng Diskominfo Kukar,"sebutnya.

Disisi lain, dikatakan Kabid PKP Ahmad Rianto bahwa kunjungan kerja tersebut merupakan momen yang baik untuk mempererat silaturahim dan kerjasama antara Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah, khususnya bagi Dinas Kominfo.

"Semoga ke depannya kita dapat saling berkoordinasi, bekerjasama, serta bersinergi agar dapat memajukan daerah,” ujarnya.

Lebih lanjut Rianto menambahkan bahwa pihaknya saat ini sedang menggodok Rancangan Peraturan Bupati tentang Pemangku Kepentingan di lingkungan Kabupaten Kukar agar Kelompok Informasi Masyarakat, Kelompok Media Tradisional, Komunitas Pembuat Konten positif dan Kelompok Strategis yang terbentuk mempunyai payung hukum untuk bersama Diskominfo bersinergi mendiseminasikan Program kegiatan dan kebijakan pemerintah daerah.

Sementara Pranata Humas Ahli Muda Hermawan mengatakan pentingnya rapat koordinasi berkaitan dengan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai mitra pemerintah dalam sosialisasi dan diseminasi informasi pembangunan kepada masyarakat.

Hermawan menyampaikan pentingnya KIM sebagai mediator atau forum komunikasi informasi pemerintahan dan pembangunan. (Prb/ty).