Seputar Kaltim

Segera Dibangun, Dandim 0913/PPU Dampingi Rombongan DPR RI Tinjau Lokasi IKN

  •   prabawati
  •   30 November 2021
  •   9:08am
  •   Seputar Kaltim
  •   341 kali dilihat
  •  

Penajam - Komandan Kodim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan bersama Irdam V/Mulawarman menyambut kedatangan rombongan DPR RI  ke wilayah Desa Bumi Harapan Kec. Sepaku Kab. PPU dalam rangka kunjungan kerja meninjau kesiapan rencana calon Ibukota Negara. Senin (29/11).

Rombongan DPR RI ke lokasi IKN di wilayah Kecamatan Sepaku tersebut di pimpin Wakil Ketua DPD RI (Maluku) Nono Sampono dengan Ketua Komite I (Aceh) H Fachrul Razi,  Wakil Ketua I Komite I (Papua) Barat Filep Wamafma, Wakil Ketua II Komite I (Kaltara) Fernando Sinagadan Wakil Ketua III Komite I (Lampung) Ahmad Bastian SY.

Ketua Komite I H. Fachrul Razi mengatakan saat di lokasi IKN mempertanyakan lokasi yang akan menjadi kantor Presiden, DPR RI, MPR dan DPD serta  lokasi pertahanan seperti Mabes Polri dan Mabesad, ujarnya.

“Pembangunan tersebut harus segera dibangun sebagai pengawasan dalam pembangunan IKN hingga tahun 2024,”ulas Fahrur.

Sementara itu anggota DPD RI, Abraham Liyanto mengatakan, Lokasi IKN harus menjadi lokasi yang ramai seperti harus ada lokasi bisnis, lokasi pemerintahan dan lokasi industri. Jangan seperti Canbera di Australia dan Brazilia di Brazil yang selalu sepi di akhir pekan karena hanya menjadi kota pemerintahan.

Sedangkan di akhir pekan masyarakatnya pergi menuju kota besar untuk bersantai. Maka dari itu perlu disiapkan juga lokasi untuk kegiatan alam dan bersantai sehingga pada akhir pekan IKN tetap ramai.

“Diharapkan IKN ini diharapkan sama seperti kota kota besar lainnya dalam waktu singkat karena hingga tahun 2024 IKN ini belum menjadi apa apa dan hanya menjadi lokasi pemerintahan saja. Diharapkan dalam waktu dekat juga dibuat akomodasi untuk penghuni IKN untuk pergi ke Balikpapan maupun Samarinda,”kata Abraham.

Dandim 0913/PPU menambahkan rangkaian kunjungan DPR RI ke lokasi IKN adalah meninjau lokasi Titik Nol lokasi IKN dan melakukan Do'a bersama untuk kelancaran pembangunan Ibukota negara baru serta selanjutnya menuju landasan hellypad.

Ikut serta hadir dalam penyambutan antara lain,Irdam VI/MLW Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Karo Rena Polda Kaltim Kombes Pol Sambas,Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan,Sekda Kab PPU Muliadi SH M Hum,Kasatpol PP Prov Kaltim Gedeyasa,Kakanwil BPN Aswaedi,Camat Sepaku Risman Abdul S. Sos, Danramil 03/Sepaku Kapten Inf Andik S  dan Chif Security PT IHM Iswanto.

Kodim 0913/PPU