Seputar Kaltim

Princess Angelica Raih Predikat Putri Pariwisata Dengan Penampilan Terbaik

  •   pipito
  •   19 Desember 2021
  •   12:29pm
  •   Seputar Kaltim
  •   244 kali dilihat
  •  

Samarinda - Princess Angelica Perwakilan Putri Pariwisata Kutai Barat (Kubar) meraih predikat sebagai Putri Pariwisata dengan Penampilan Terbaik dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021. Bertempat di Swiss bell Hotel Samarinda, baru-baru ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Barat, Yuyun Diah Setiorini menjelaskan Kabupaten Kubar merupakan salah satu dari lima kabupaten kota, seperti Kutai Kartanegara, Balikpapan, Samarinda dan Penajam Paser Utara yang ikut serta dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2021.

“Hasil dari lomba tersebut perwakilan Putri Pariwisata Kubar Princess Angelica Perwakilan Putri Pariwisata Kutai Barat meraih predikat sebagai Putri Pariwisata dengan penampilan terbaik namu untuk Duta Wisata Kubar belum bisa mendapatkan gelar,”terangnya.

Dalam kesempatan tersebut Yuyun panggilan akrabnya menuturkan dalam keikutsertaan pada ajang pemilihan Duta dan Putri pariwisata memang masih banyak kekurangan, sehingga kedepan memang perlu lebih banyak belajar serta mempersiapkan diri dengan matang.

”Namun kekurangan yang ada harus dijadikan cambuk/motivasi bagi kita agar tahun yang akan datang Kubar bisa lebih baik lagi,” kata yuyun seraya memotivasi.

Secara khusus tetap memberikan dukungan serta semangat kepada Alessandro, Cindy Natasha S, Princess Angelica dan Panisa Pura perwakilan Putri Pariwisata Kubar dan Duta Wisata Kubar. Dan tahun 2022 Kubar tetap mengikuti pemilihan Putri Pariwisata dan Duta Wisata Tingkat Provinsi Kaltim dengan persiapan yang lebih matang dengan  harapan memperoleh gelar dalam ajang tersebut.

Pelaksanaan pemilihan Putri dan Duta wisata  dituntut bisa mengembangkan  dan memperkenalkan sektor pariwisata. Terlebih dalam ajang pemilihan juga mengangkat isu tentang ekonomi kreatif dan IKN, sehingga perlu persiapan-persiapan Kaltim dalam menghadapi IKN, dengan mengembangkan melalui ekonomi kreatif.

“Peranan dari Putri dan Duta Wisata perwakilan Kubar sebagai kaum milenial diharapkan dapat berperan serta dalam mempromosikan pariwisata di Kaltim dan khususnya di Kubar, sekali lagi Putri pariwisata dan duis dapat berperan sebagai agen informasi dalam mempromosikan pariwisata di masing-masing daerah,” harap Yuyun.

Walaupun belum mendapatkan juara dalam ajang tersebut terus memberikan semangat.

“Mari terus memberikan yang terbaik bagi Kubar. Untuk program kerja setelah mengikuti ajang pemilihan putri dan duta wisata maka Dinas Pariwisata memberdayakan dan bekerjasama dengan  Putri dan Duta Wisata yang ada dalam mempromosikan kepariwisataan di Kubar, sekali putri dan duta wisata merupakan agen promosi, “tutupnya.(KP10/pt)