Seputar Kaltim

Kunjungan Puan Maharani di IKN

  •   pipito
  •   17 Februari 2022
  •   10:33am
  •   Seputar Kaltim
  •   294 kali dilihat
  •  

Penajam- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR) RI, Puan Maharani kujungi Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Baru Nusantara yang berada di Penajam Paser Utara (PPU) Kalimantan Timur, Rabu (16/2) kemarin.

Kunjungan kerja sejumlah jajaran pejabat tinggi lembaga negera tersebut meninjau langsung 3 (tiga) kawasan IKN antara lain titik nol IKN, kawasan inti Pusat Pemerintahan serta Bendungan Sepaku Semoi.

Dalam kunjungan tersebut hadir langsung  sekaligus menyambut rangkaian kunjungan kerja Plt. Bupati Penajam Paser Utara Hamdam, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Ketua DPRD PPU John Kenedy serta sejumlah unsur Forkopimda Kaltim.

Serta turut dalam rombongan kunjungan Ketua DPR RI, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri, Basuki Hadimuljono selaku Menteri PUPR, Suahasil Nazara selaku Wakil Menteri Keuangan, Utut Adianto selaku Ketua Fraksi PDIP DPR dan Ketua Banggar DPR Said Abdullah.

Saat berada di titik nol IKN Nusantara, Ketua DPR RI Puan Maharani didepan awak media menyampaikan IKN Nusantara ini akan menjadi yang pertama sejak Indonesia merdeka.

"IKN baru ini sangat ideal bagi Indonesia dan akan menjadi wajah kemajuan Indonesia dimasa depan," bebernya.  

Dalam kesempatan tersebut, Puan Maharani juga katakan pemindahan IKN Nusantara ini  bukan semata-mata hanya soal pindah Istana Negara dan pemerintahan Indonesia, tetapi yang terpenting dari itu adalah pemerataan pembangunan yang bukan lagi Jawa sentris, tapi Indonesia sentris, imbuhnya.

Lebih lanjut, Puan juga mengungkapkan bahwa IKN akan dibangun terintegrasi bukan hanya di lingkup pemerintah dan security negara seperti (TNl/Polri), namun juga menyatu dengan masyarakat dan alamnya, sambungnya.

"IKN Nusantara ini akan menjadi wajah baru Indonesia yang mencerminkan ibu kota negara yang ramah lingkungan, modern dan memperhatikan kebutuhan masyarakat", tutupnya. (pt)

 

Sumber: humas setkab PPU