Seputar Kaltim

Jauhar Tekankan Pentingnya Peran Organisasi Pemuda

  •   prabawati
  •   30 November 2021
  •   5:52pm
  •   Seputar Kaltim
  •   188 kali dilihat
  •  

Berau - Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Prov Kaltim menekankan tentang pentingnya peran Organisasi Pemuda  memberikan kontribusi positif dan mendukung program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

Melihat sejarah perjuangan sebelum Indonesia merdeka maupun paska kemerdekaan, peran pemuda tidak boleh diabaikan.

Demikian benang merah yang disampaikan Jauhar Efendi ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Pemuda Relawan Indonesia (PRI) Periode 2021-2024, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum  Kewirausahaan Pemuda (FKP) Periode 2021-2023, DPC Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Periode 2021-2023 Kabupaten Berau. Selasa (30/11).

Pelantikan dilakukan oleh masing-masing induk organisasi pemuda, yaitu Ketua DPP PRI Kaltim, Heri, Ketua DPW FKP Kaltim, Irvan dan Ketua DPP PPMI Kaltim, Rahmat Abadi. Bertempat di Balai Mufakat, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Berau.

Hadir pada acara pelantikan, yang mewakili Kadispora Kaltim, Kadispora Berau dan beberapa Kepala SKPD Kabupaten Berau.

Usai pelantikan, Bupati Berau memberikan sambutan dan arahan agar semua Pengurus Organisasi Pemuda Kabupaten Berau yang baru pertama kali dibentuk segera bergerak membantu dan menjadi mitra strategis Pemkab Berau.

Selain memberikan sambutan, setelah rehat, Jauhar Efendi memberikan pembekalan kepada ketiga Pengurus Organisasi Pemuda yang baru dilantik. Topik yang saya berikan adalah "Peran Organisasi Pemuda dalam Mendukung Pembangunan di Daerah".



Usai paparan dilanjutkan dengan diskusi/tanya jawab, dipandu oleh Andin, Sekretaris DPP PPMI Kaltim.  Pertanyaan seputar peran apa yang bisa dimainkan oleh para pemuda menyambut IKN? IKN sebenarnya merupakan peluang atau masalah?

Kegiatan pelantikan dan pembekalan yang diprakarsai oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Berau bekerjsama dengan Dispora Kaltim ini menghadirkan beberapa narasumber berlangsung selama satu hari penuh. Antusiasme peserta untuk menerima pembekelan luar biasa, sehingga tidak ada satupun peserta yang meninggalkan ruangan sebelum acara usai.

MJE