Seputar Kaltim

DLH Kabupaten Paser Tanam 3 Ribu Pohon di Kawasan Tahura

  •   pipito
  •   27 Februari 2022
  •   12:16pm
  •   Seputar Kaltim
  •   147 kali dilihat
  •  

Tana Paser- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Paser bekerjasama dengan PT. Pama Persada

lakukan kegiatan  penanaman 3.000 Pohon di kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Lati Petangis, belum lama ini.

Kepala DLH Kabupaten Paser, Achmad Safari dalam kesempatan tersebut mengatakan Tahun ini ditargetkan penanaman untuk  penghijauan di areal seluas 3 hektar di Tahura Lati Petangis.

"Jenis pohon yang ditanam terdiri dari berbagai aneka pohon buah seperti durian, lai, dan rambutan serta pohon endemik seperti Ulin dan Agathis, “ ujarnya.

Penanaman ribuan pohon tersebut, lanjut Safari, merupakan salah satu bentuk program CSR PT. PAMA yang bernama Pranakarsa (Program Konservasi Keanekaragaman Buah Langka Nusantara).

"Program ini selaras dengan tujuan Pemerintah Kabupaten Paser yang tertuang dalam PASER MAS yaitu peningkatan kualitas lingkungan hidup," imbuh Safari.

Safari mengemukakan, kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Paser dan PT. PAMA Persada untuk pelestarian lingkungan hidup tersebut telah berlangsung sejak tahun 2021 lalu.

"Kami berharap ini menjadi sebuah program pionir dari perusahaan yang ada di Kabupaten Paser. PT. PAMA telah menunjukkan dedikasinya untuk ikut serta terlibat dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan di Kabupaten Paser," pungkasnya.

Tampak Dari PT PAMA Persada ikut melakukan kegiatan penanaman antara lain  Bayu Handoko selaku CSR Sect Head, Ahmad Arifin GA Sect Head, dan Hendra Kusuma Putra selaku CSR Officer PT. PAMA Persada. (pt)

sumber:diskominfo statistik & persandian kab paser