Politik

Rapat Evaluasi Pemantauan Perkembangan Politik Triwulan 1 Tahun 2022

  •   Hendra Saputra
  •   15 April 2022
  •   7:15am
  •   Politik
  •   127 kali dilihat
  •  

Samarinda - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Prov. Kaltim menggelar  Rapat evaluasi pemantauan Perkembangan Politik Triwulan 1 tahun 2022. Rapat berlangsung di Hotel HARRIS Samarinda, Kamis (14/4) .

Rapat tersebut dihadiri oleh Kepala Kesbangpol Prov. Kaltim, Drs.Sufian Agus, M.Si, serta tamu-tamu undangan diantaranya perwakilan dari Direktur Intelkam Polda Kaltim, Kasi Intelkam Korem 091 ASN, Unsur akademisi Universitas Mulawarman, Media masa dari Kaltim Post dan tamu undangan lainnya.

Sufian Agus selaku  Kepala Kesbangpol Prov.Kaltim menyampaikan adapun tujuan diadakan rapat untuk mengevaluasi melihat perkembangan politik yang ada di Kalimantan Timur. Setiap triwulan, nanti kita adakan, berarti  empat kali dalam satu tahun.

“Alhamdulillah hasil dari  triwulan pertama tidak ada yang terlalu signifikan masih aman- aman saja. Apalagi kita diantisifikasikan dengan masalah IKN dan masalah pesta demokrasi di 2024 perkembanganya selalu kita pantau melalui mitra kita diantaranya dari Polda, TNI dan Akademisi,” ucap Sufian.

Semisalnya ada hal-hal yang menarik perlu disampaikan atau permasalahan yang lebih hangat lagi dan ini kita akan naikan ke Forkopimda, sambungnya.

Perkembangan situasi politik perlu kita pantau terus,  jadi perkembanganya baik triwulan pertama sampai triwulan ke empat.

“Kita akan sampaikan kepada Gubernur, jika ada hal-hal sangat bahaya dan perlu dibicarakan untuk akan dirapatkan ke Forkopimda, “tandasnya. (hend/pt)