Perhubungan

Asyik, Pegadaian Gelar Mudik Gratis dari Samarinda Sampai Banjarmasin

  •   Khajjar Rohmah
  •   5 April 2024
  •   3:20pm
  •   Perhubungan
  •   327 kali dilihat

Samarinda - PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan menggelar mudik gratis bagi masyarakat dengan rute Samarinda - Banjarmasin. Mudik gratis ini diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bertajuk Mudik Asyik Bersama BUMN 2024. 

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil IV Balikpapan, Julianto mengungkapkan kegiatan mudik gratis ini rutin digelar setiap tahun menjelang lebaran. 

"Harapannya bisa membantu masyarakat yang ingin bersilaturahmi bersama keluarga pada Hari Raya Idulfitri," kata Julianto dalam acara Pelepasan Mudik Asyik BUMN yang diselenggarakan oleh PT Pegadaian. 

Pelaksanaan mudik gratis ini, juga bentuk tanggung jawab sosial PT Pegadaian untuk memberikan manfaat kepada masyarakat. 

"Mohon kiranya masyarakat bisa memanfaatkan mudik gratis ini sebagai ucapan terimakasih kami kepada nasabah. Laba perusahaan disalurkan kembali ke masyarakat berupa tanggung jawab sosial salah satunya dengan mudik gratis ini," jelas Julianto. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kaltim, Muhammad Samsun turut mengapresiasi kegiatan mudik gratis bagi masyarakat. Ia menilai kegiatan seperti ini sangat membantu meringankan beban masyarakat yang ingin mudik, namun terkendala biaya dan beberapa hal lain. 

"Ini luar biasa, kita sambut baik. Semoga perusahaan BUMN lain bisa mengikuti program ini. Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada Pegadaian. Ini rutenya ke Banjarmasin, kalau ada rute ke Jawa, saya mau ikut," kelakar Samsun. 

Kegiatan Mudik Gratis Pegadaian 2024 diikuti sebanyak 215 pemudik. Disiapkan lima armada bus dengan kapasitas 44 penumpang  masing-masing. Keberangkatan dimulai dari Kantor Cabang Pegadaian Samarinda, Jumat (5/4/2024) pada pukul 10 pagi.

Rute perjalanan melalui Samarinda, Balikpapan, Penajam Paser Utara (PPU), Paser, hingga ke pemberhentian terakhir di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan (Kalsel). (KRV/pt)