Perempuan

Puji: Menambah Kekuatan Ekonomi Kaltim

  •   Teguh Prasetyo
  •   11 Mei 2022
  •   2:39pm
  •   Perempuan
  •   83 kali dilihat
  •  

Samarinda - Dukungan perjuangan para Gubernur yang diinisiasi Gubernur Kaltim, Isran Noor terkait Usulan Dana Bagi Hasil (DBH) lainnya yang diatur dalam pasal 123 UU Republik Indonesia no 1 tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah agar dapat diakomodir dalam Peraturan Pemerintah, juga datang dari Anggota DPRD Kaltim Puji Setyowati. 

“Alhamdulillah, langkah luar biasa dan strategis. Semoga bisa terealisasi. Karena kita sebagai daerah penghasil dan sumber devisa negara juga sangat kekurangan anggaran dalam mewujudkan pembangunan di daerah. Bukan hanya Kaltim saja, tapi juga daerah-daerah lainnya sehingga gerakan ini pun mendapat dukungan dari para Gubernur,” ucap Puji yang dihubungi, Selasa (10/5/2022).

Puji mengatakan jika perjuangan ini terealisasi tentunya akan menambah kekuatan ekonomi Kaltim sehingga mempunyai amunisi untuk membangun infrastruktur konektivitas serta pengembangan wilayah yang lebih pesat.

“Saya juga sependapat dengan Pak Isran (Gubernur Kaltim), yang mengistilahkan disuatu daerah banyak dibangun jembatan padahal sungai tidak banyak. Sementara, yang banyak sungai tidak banyak dibangun jembatan,” tegas Puji.

Artinya lanjut Puji perlu keadilan dari pemerintah pusat, sehingga sangat diharapkannya perjuangan untuk meningkatan pendapatan DBH lainnya yang terdapat celah pada pasal 123 UU RI No 1 tahun 2022 yang akan diberlakukan tahun 2024, katanya. (tp/pt)