Perempuan

Kartini Masa Kini Harus Melek Digital

  •   prabawati
  •   21 April 2022
  •   3:52pm
  •   Perempuan
  •   130 kali dilihat
  •  

Samarinda - Menjadi Kartini masa kini mesti dilakukan semua perempuan, apalagi di era persaingan global yang semakin sengit dan perkembangan teknologi yang semakin pesat.

Kartini masa kini harus menjadi insan yang melek digital. Tidak hanya itu kaum perempuan harus bisa memanfaatkan teknologi digital untuk pembelajaran anak dan keluarga, pekerjaan serta tidak hanya sekadar menjadi gaya hidup semata.

Di momen Hari Kartini, perempuan harus lebih sering memanfaatkan teknologi. Agar menjadi perempuan yang melek teknologi dan dapat berkarya dengan teknologi.

"Jadi untuk perempuan yang ada di Provinis khususnya apalagi diera digital ini para perempuan harus melek teknologi," terang Wakil Ketua PKK Provinsi Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Usai mengikuti peringatan Hari Kartini 144 tahun 2022, di Ruang Ruhui Rahayu, Kamis (21/4).

Sebut Erni, dimasa pandemi Covid-19 ini teknologi merupakan salah satu sarana yang banyak digunakan oleh seluruh perempuan yang ada di Kaltim.

Sambungnya, digitalisasi teramat penting bisa untuk berjualan dan segala macam serta bisa juga dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi keluarga.

Dirinya jug berpesan kepada perempuan-perempuan Kaltim dapat berkiprah dan berkarya untuk kemajuan Provinsi Kaltim dan Indonesia.

Selain itu tambahnya, ke depan kaum perempuan khususnya di Kaltim lebih banyak memberikan kontribusi bagi Kaltim. (Prb/ty).