Perempuan

Berjuang Membantu, Dijadikan Meiliana Prinsip Untuk Menjadi Kartini Masa Kini

  •   Teguh Prasetyo
  •   21 April 2022
  •   1:21pm
  •   Perempuan
  •   104 kali dilihat
  •  

Samarinda - Lahir 21 April 1879 di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah, Kartini adalah sosok seorang bangsawan bergelar Raden Ajeng (R.A) yang membuatnya berhak memperoleh pendidikan pada zamannya. Ketertarikannya dalam membaca kemudian membuat beliau memiliki pengetahuan yang cukup luas di bidang ilmu pengetahuan dan kebudayaan. 

Meiliana mantan pejabat Pemprov Kaltim yang berhasil mengemban banyak jabatan penting, baik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Pemprov Kaltim maupun Pj Walikota Samarinda. Kinerja dan prestasi Meiliana patut menjadi inspirasi bagi kaum perempuan di Kaltim.

Di moment bulan Ramadan ini, Meiliana mengajak untuk membuka mata dan hati untuk berkunjung ke panti asuhan yang ada di sekitar kita.

Ditemui disalah satu panti asuhan di sekitar Jalan Kahoi saat memberi santunan kepada anak Yatim dan Yatim Piatu, mengimbau kepada kaum wanita semoga tergerak untuk berkunjung ke Panti Asuhan Nur Fisabilillah agar dapat melihat langsung banyak bibit atlet dan Hafiz disini yang membutuhkan uluran tangan kita, ajaknya.

Selain memberi bantuan santunan, Meiliana juga membukakan jalan untuk para calon Hafiz dan Atlet dari Panti ini untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi melalui jalur beasiswa yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Saya bersyukur Allah membukakan jalan untuk berkunjung kesini, selanjutnya saya akan berjuang untuk mencarikan jalan untuk para calon atlet dan Hafiz dalam mendapatkan beasiswa yang diberikan oleh Pemprov Kaltim,” tukas Meiliana penuh semangat.

Berjuang dalam memberikan yang terbaik untuk warga Kaltim merupakan salah satu contoh nyata bagi perempuan yang ada di Kaltim, terus menjadi sosok yang berguna bagi yang membutuhkan, ini merupakan prinsip Meiliana menjadi Kartini masa kini. (tp/pt)