Perempuan

Berbusana Dan Bergaul Mencerminkan Diri Seseorang

  •   Ade Putri
  •   16 September 2021
  •   1:33pm
  •   Perempuan
  •   291 kali dilihat
  •  

Samarinda- Era modern yang telah memasuki revolusi teknologi 4.0 membuat etika berbusana dan etika pergaulan sangat penting serta perlu di perhatikan terutama untuk kaum perempuan.

“Sebagai istri para ASN terlebih istri para Kepala OPD tentunya hal ini merupakan salah satu hal yang sangat penting,” ungkap Penasehat DWP Provinsi Kaltim, Hj Erni Makmur Hadi Mulyadi, pada Pelatihan Kepribadian bertema Penampilan dan Etika Pergaulan Dalam Mencapai Kesuksesan, di Ruang Serbaguna Ruhui Rahayu Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (16/9/2021).

Menurut dia, cara berbusana dan bergaul seseorang secara tidak langsung mencerminkan kepribadian seseorang, tentunya dengan tetap menjunjung tinggi norma-norma dari sudut pandang baik itu agama, norma kesusilaan dan budaya yang ada di Indonesia.

“Syarat utama berpakaian yaitu bersih, sopan, rapi dan serasi, saat berpakaian juga harus menyesuaikan dengan waktu dan tampilan acara serta memperhatikan kelebihan dan kekurangan tubuh,” ucapnya.

Sementara Ketua DWP Kaltim, Hj Lisa Febriani Sa’bani menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan para anggota DWP Prov Kaltim.

“Karena DWP ini beranggotakan para istri ASN, kami ingin menambah wawasan dalam berbusana yang serasi dan indah serta bergaul secara sopan dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Istri Sekda Prov Kaltim ini menyebutkan bahwa pelatihan ini melalui Program Kerja DWP Bidang Pendidikan dengan diikuti peserta melalui offline dan virtual daring, yang tentunya tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan ini menghadirkan 2 (dua) narasumber hebat dari Ketua DPD Ikatan Pengembang Kepribadian Indonesia (IPRISIA) Kaltim, Marliana Wahyu Ningrum Firnanda dan Ketua Bidang Litbang DPD IPRISIA, Dr Rina Juwita, serta di moderatori oleh Ketua Bidang Humas DPD IPRISIA, Hj. Hairunnisa Husain. (ade/pt)