Penghargaan

TOP Digital ETPD Awards Akan Berlanjut, Yamin Harap Jadi Motivasi Pemda Optimalisasi TNT

  •   resa septy
  •   11 Januari 2022
  •   12:29pm
  •   Penghargaan
  •   161 kali dilihat
  •  

Samarinda - Penghargaan TOP Digital Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) yang untuk pertama kalinya diberikan Bankaltimtara bersama Pemprov Kaltim di puncak HUT Kaltim Ke-65  kepada 3 (tiga) kabupaten/kota sebagai daerah dengan pengimplementasian ETPD terbaik dan terlengkap nantinya akan berlanjut di setiap tahunnya.

Dengan mantap hal tersebut dipastikan Direktur Utama Bankaltimtara, Muhammad Yamin yang disampaikannya saat ditemui di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur usai acara Syukuran HUT Kaltim Ke-65, Senin (10/1).

“Kita teruskan, ini yang pertama dan tidak hanya sampai disini. Harus terus berlanjut, kita harapkan ini bisa menjadi motivasi untuk kabupaten/kota lainnya. Supaya optimalisasi Transaksi Non Tunai (TNT) di lingkungan Pemerintah Daerah semakin baik kedepannya,” tutur Muhammad Yamin.

Dalam penerapannya, Pria kelahiran Pare-Pare ini kemudian mengakui bahwa sesungguhnya dorongan dari Kepala Daerah guna mengoptimalkan implementasi TNT sendiri masih sangat diperlukan.

Dorongan tersebut misalnya dalam bentuk peraturan, baik itu peraturan Walikota maupun Bupati. Sehingga, inilah yang nantinya menjadi salah satu faktor pendukung dalam tata kelola penerapan ETPD yang diatur oleh Pemerintah Daerah.

“Oleh karena itu dalam waktu dekat ini, kami akan mengumpulkan lagi BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) di 10 Kabupaten/Kota se Kaltim dan juga Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kaltim. Jadi kita masuk ke dua sisi, baik sisi pengeluaran maupun di sisi penerimaan. Semuanya nanti kita dekati dengan elektronifikasi transaksi optimalisasi melalui digitalisasi,” tutupnya.

Ucapan selamat turut disampaikannya pada hari jadi Provinsi Kalimantan Timur yang ke-65. Alumnus Sekolah Staf dan Pimpinan Bank (SESPIBANK) LPPI Jakarta tersebut berharap dipertambahan usia Benua Etam yang semakin dewasa ini, semoga sesuai dengan visi dan misi Pemprov Kaltim untuk berdaulat dan menyejahterakan masyarakat. (resa/pt)