Penghargaan

SIMPATOR Masuk Nominasi KIPP 2022, Kaltim Siapkan Presentasi dan Wawancara

  •   Teguh Prasetyo
  •   28 Juni 2022
  •   3:37pm
  •   Penghargaan
  •   154 kali dilihat

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Biro Organisasi mempersiapkan presentasi dan wawancara TOP 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP), di Ruang Tepian II Kantor Gubernur Kaltim Jalan Gajah Mada Samarinda, Selasa (28/6/2022). 

Setya Pertiwi selaku Kabag Tata Laksana Biro Organisasi Setda Prov Kaltim memimpin rapat dan diikuti oleh Bapenda sebagai Inovator, Biro Umum, Biro Adpim dan Dinas Kominfo. 

"Pemprov Kaltim memasukan 9 (sembilan) Proposal yang diajukan ke Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, namun yang masuk nominasi adalah Simpator," urai Setya Pertiwi. 

Lanjut ia tambahkan Sistem Informasi Monitoring Pajak Kendaraan Bermotor (SIMPATOR) merupakan layanan pajak berbasis online masyarakat Kaltim dalam mengakses layanan Samsat. 

Tanggal 7 Juli 2022, akan dilakukan gladi bersih dan tanggal 8 Juli 2022 akan dilangsungkannya sesi wawancara dan presentasi, tuturnya. 

Melalui surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bernomor B/248/PP.00.05/2022. Kompetisi inovasi pelayanan publik ini diikuti oleh kementrian/lembaga, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD. 

Adapun pada tahun 2022 tema yang diangkat adalah percepatan reformasi birokrasi melalui implementasi transformasi kelembagaan, transformasi SDM aparatur dan transformasi digital diwujudkan dalam inovasi pelayanan publik menuju pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan, pungkasnya. (tp/pt)