Penghargaan

Pemprov Kaltim Serahkan Penghargaan Perangkat Daerah dan BUMD Terbaik Tahun 2021

  •   resa septy
  •   21 Desember 2021
  •   6:00pm
  •   Penghargaan
  •   140 kali dilihat
  •  

Samarinda - Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Prov Kaltim menyerahkan Penghargaan. Penyerahan Penghargaan tersebut diserahkan kepada Perangkat Daerah (PD) Terbaik di Lingkungan Pemprov Kaltim dan Kabupaten/Kota serta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tahun 2021.

Mewakili Gubernur Kaltim Isran Noor, Fathul Halim selaku Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kaltim secara langsung memberikan Piagam beserta Piala kepada PD dan juga BUMD Kaltim yang berhasil menjadi juara. Bertempat di Ballroom Crystal 1 Hotel Mercure, Selasa (21/12).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya mengucapkan selamat kepada para penerima penghargaan. Semoga pemberian penghargaan ini menjadi sarana motivasi terhadap kinerja Perangkat Daerah di lingkungan Pemprov Kaltim dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bagi pelaksanaan pembangunan daerah di Kaltim,” ucap Fathul Halim saat membacakan sambutan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Menjadi hal utama untuk bersama-sama satukan langkah dalam upaya peningkatan kinerja. Seperti halnya pemberian penghargaan ini sebut Fathul, merupakan langkah baik dan maju untuk setidaknya menginvetarisir maupun mendata berbagai penemuan serta inovasi yang dilakukan oleh PD.

“Penting saya sampaikan, agar ke depan berbagai inovasi dan pembaharuan yang dilakukan dapat diberikan reward sekaligus pelaporan ke Pemerintah Pusat,” sambungnya menekankan pesan dalam sambutan orang nomor satu di Benua Etam. (resa/pt)

Adapun penghargaan PD Terbaik di lingkungan Pemprov Kaltim Tahun 2021 diberikan berdasarkan kategori, diantaranya:
- Terbaik Pertama Kategori Pengelolaan Sakip dan Pengelolaan Keuangan jatuh kepada Inspektorat Prov Kaltim.
- Terbaik Kedua Kategori Pelaksana Urusan Pemerintahan jatuh kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Katim.
- Terbaik Ketiga Kategori Pengelolaan Kepegawaian dan Pengelolaan Barang Milik Daerah jatuh kepada Dinas Kehutanan Prov Kaltim.
- Terbaik Keempat Kategori Penerapan Budaya Kerja jatuh kepada Dinas Perhubungan Prov Kaltim.
- Terbaik Kelima Kategori Pengeolaan Arsip Dinamis jatuh kepada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Prov Kaltim.

Sementara, Penghargaan Juara Umum PD Terbaik Tahun 2021 diberikan kepada;
- Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Prov Kaltim.

Selanjutnya, Penghargaan Penjaringan Peserta Inovasi dan Kreativitas Pelayanan Perangkat Daerah (PEPES IKAN PEDA) Kategori Provinsi Kalimantan Timur diberikan kepada:
- Terbaik Pertama, RSUD dr. Kanujoso Djatiwibowo Balikpapan, dengan judul inovasi “Bangker Anak” Mengembangkan Pelayanan Kanker Anak.
- Terbaik Kedua, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia dengan judul inovasi “Sistem Informasi Manajemen Pelatihan” (SIMPEL BPSDM).
- Terbaik Ketiga, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan dengan judul inovasi “Sistem Informasi dan Rekomendasi Pemasukan & Pengeluaran Ternak” (APLIKASI SIKOMPAK).
- Terbaik Keempat, RSUD Abdul Wahab Sjahranie Samarinda dengan judul inovasi “Sehat Bersama AWS”.
- Terbaik Kelima, Dinas Perkebunan dengan judul inovasi SIBENI TAMBUN (Sertifikasi Benih Tanaman Perkebunan) Berbasis Online.

Penghargaan PEPES IKAN PEDA Terbaik Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, diantaranya:
- Terbaik Pertama, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kutai Kartanegara dengan judul inovasi “Layanan Online”.
- Terbaik Kedua, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Samarinda dengan judul inovasi “SAMARINDA SIAGA 112”.
- Terbaik Ketiga, Dinas Perikanan Kabupaten Berau dengan judul inovasi “Sistem Kemitraan Pelaku Utama Perikanan (SI PURI).
- Terbaik Keempat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda dengan judul inovasi PAK DOLA KADIS (Pelayanan Dokumen Langsung Antar Kerjasama).
- Terbaik Kelima, Dinas Kesehatan Kota Balikpapan UPTD Puskesmas Mekar Sari Kota Balikpapan dengan judul inovasi MARI KECE (Mekar Sari Kelurahan Cegah Covid).

BUMD Terbaik Tahun 2021, diberikan kepada:
- Terbaik Pertama PT. Bank Kaltimtara.
- Terbaik Kedua PT.Bara Kaltim Sejahtera.
- Terbaik Ketiga PT.Migas Mandiri Pratama.