Penghargaan

Kaltim Raih Penghargaan TPID Terbaik se-Kalimantan

  •   Khajjar Rohmah
  •   16 September 2022
  •   12:18pm
  •   Penghargaan
  •   186 kali dilihat

Samarinda – Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) meraih Penghargaan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Terbaik se-Kalimantan. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan Bank Indonesia (BI).  

Mewakili Gubernur Kaltim untuk menerima penghargaan TPID terbaik, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Kaltim, Muhammad Sa’duddin. Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartanto di Hotel Shangri-La Surabaya, Rabu (14/9/2022) kemarin.



“Alhamdulillah, kita mendapatkan penghargaan TPID terbaik untuk region Kalimantan. TPID kita yang dikoordinir oleh Biro Perekonomian dan Kantor Perwakilan (KPw) BI Kaltim, dinilai memiliki aksi terbaik dalam pengendalian inflasi di daerah,” jelas Sa’duddin saat ditemui Tim Diskominfo Kaltim di ruang kerjanya, Jumat (16/9/2022).

Penilaian penghargaan TPID terbaik dikategorikan per wilayah. Untuk Pulau Sumatera, peraih penghargaan TPID terbaik diraih oleh Provinsi Bengkulu. Di Pulau Jawa, penghargaan TPID terbaik diperoleh Provinsi Jawa Barat (Jabar). Untuk wilayah Sulawesi, peraih penghargaan TPID terbaik adalah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan untuk wilayah Papua dan Nusa Tenggara, TPID terbaik diraih oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Nah untuk yang wilayah Kalimantan, itu Kaltim terbaik TPID-nya. Ini prestasi, karena tahun lalu kita peringkat kedua dan sekarang naik menjadi peringkat pertama,” ungkap Sa’duddin.



Penyerahan penghargaan TPID turut disaksikan Gubernur BI,  Perry Warjiyo, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki dan Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo. Acara Penghargaan TPID Terbaik ini, juga  dihadiri oleh perwakilan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, serta dirangkai dengan Rapat Koordinasi Nasional dengan Daerah (Rakornasda) Pengendalian Inflasi Tahun 2022. (KRV/pt)