Penghargaan

HUT Kaltim Ke-65, Gubernur Kaltim Beri Penghargaan Kepada Tokoh Berjasa dan Pemuda-Pemudi Berprestasi

  •   resa septy
  •   7 Januari 2022
  •   10:53am
  •   Penghargaan
  •   420 kali dilihat
  •  

Samarinda – Mengawali kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Kalimantan Timur. Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Makmur menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada tokoh-tokoh berjasa Kaltim.

Penyerahan penghargaan ini terangkai dalam Rapat Paripurna Istimewa II DPRD Kaltim Tahun Sidang 2022 yang dilaksanakan secara daring dan langsung di Ballroom Hotel Mercure, Jumat (7/1).

"Penghargaan bukan tujuan utama, tapi keberhasilan pembangunan harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat dan rakyat. Kita pantas bersyukur dan berterima kasih atas segala upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah bersama masyarakatnya yang tentunya didukung oleh DPRD Kalimantan Timur," ucap Gubernur Kaltim Isran Noor menyampaikan sambutannya usai menyerahkan penghargaan.

Penghargaan tokoh-tokoh berjasa yang diberikan Pemprov Kaltim bertepatan pada HUT Kaltim Ke-65 tersebut diantaranya diserahkan kepada Prof. Dr. H. Akhmad Bukhari (Alm) sebagai Tokoh Kerukunan Umat Beragama, Prof. Dr. H. Mukhamad Ilyasin sebagai Tokoh Pendidikan Inovatif Bidang Transformasi Kelembagaan, DR. Ir. H. Ibrahim sebagai Tokoh Pertanian Kalimantan Timur, H. Syahrie Ja’ang sebagai Tokoh Pembangunan Daerah, H. Muhammad Alie Gays sebagai Tokoh Exponen Angkatan 66 Kaltim, Hj. Anni Juwairiyah sebagai Tokoh Disabilitas, Dr. Ir. Zairin Zain sebagai Tokoh Olahraga dan DRS. H. Farid Wadjdy sebagai Pelopor Bidang Pendidikan.

Adapun penghargaan lainnya yang juga diberikan Pemprov Kaltim selain kepada tokoh-tokoh berjasa di Kaltim ialah kepada Pemuda-Pemudi Berprestasi yaitu kepada Kosim Norseha sebagai Pelatih Berprestasi.

“Selamat kepada para penerima penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Semoga penghargaan tersebut mampu mendorong pengabdian yang lebih baik kepada daerah, bangsa dan Negara serta mampu memberikan inspirasi bagi yang lain untuk berprestasi dan berkarya,” ujar Ketua DPRD Kaltim Makmur seraya memberi semangat sekaligus menutup Sidang Paripurna. (resa/pt)